Info Lomba Kreatifitas Guru Tahun 2019 - Lomba Karya Ilmiah Dan Penemuan Pembelajaran Guru Smk

Sahabat Edukasi yang berbahagia… 

Dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalitas guru khususnya guru SMK, Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah (Ditjen Dikmen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019 ini akan mengadakan Lomba Karya llmiah dan lnovasi Pembelajaran (KIIP) Guru SMK.

Latar Belakang Lomba Karya Ilmiah dan Inovasi Pembelajaran (KIIP) Guru Smk Tahun 2019 ialah sebagai berikut :

Kinerja guru Sekolah Menengah kejuruan dalam mengemban kiprah pembelajaran (PBM) ditandai dengan keteguhan memegang janji profesional guna mewujudkan layanan pembelajaran bermutu. Implikasinya, guru dituntut bisa mengekplorasi potensi diri guna mencari, merumuskan dan memformulasikan desain pembelajaran yang inovatif bisa memberi akomodasi kepada akseptor didik dalam memahami, menguasai, dan mempraktikkan bahan ajar.

Fakta di lapangan ialah sebagian besar guru pada semua satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah kejuruan melakukan PBM secara konvensional yang mengarah pada capaian sasaran kurikulum. efek yang besar lengan berkuasa dan menjadi indikator menonjol ialah rendahnya produktifitas guru dalam menyusun karya ilmiah dan pengembangan penemuan dalam pembelajaran.

Penulisan karya secara lebih khusus diarahkan pada hasil karya ilmiah dan penemuan pembelajaran guru yang meliputi pengembangan produk dan cara pembelajarannya, model, strategi, metode, media, dan pendekatan pembelajaran yang tertuju pada terciptanya pemberdayaan siswa di sekolah.

Beberapa ketentuan dalam Lomba KIIP bagi Guru Sekolah Menengah kejuruan tahun 2019 antara lain :

1.   Proposal harus orisinil (hasil karya sendiri dan bukan plagiat).
2.   Kaya ditulis dengan abjad Times New Roman, dicetak pada kertas HVS ukuran A4, diketik dengan 1,5 spasi dengan mengikuti sistematika penulisan karya yang telah ditentukan.
3.   Jumlah halaman antara 10 s.d. 15 lembar.

Berikut sistematika penulisan anjuran Lomba KIIP bagi Guru Sekolah Menengah kejuruan tahun 2019, sebagai berikut :

SISTEMATIKA PENULISAN PROPOSAL

HALAMAN JUDUL
DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Masalah
B.  Rumusan Masalah
C.  Tujuan Penelitian
D.  Manfaat

BAB II LANDASAN TEORI
A.  Teori A
B.  Teori B
C.  Teori C
D.  Kerangka Berfikir (Bila ada)
E.  Hipotesis (Bila ada)

BAB III DESAIN PENELITIAN
A.  Metode Penelitian (survei, eskperimen, penelitian tindakan, Research & Development , kualitatif, evaluasi)
B.  Tempat Penelitian
C.  Populasi dan Sampel/Sumber data
D.  Teknik Pengumpulan Data
E.  Teknik Analisis Data

Proposal dikirimkan ke alamat berikut:

1.  Subdit PTK SMK, Gedung D Lantai 12, Jalan Jenderal Sudirman- Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat Kode Pos 10270 dan
2.   smkpptkdikmen@kemdikbud.go.id dan
3.   Iombakiip2019@gmail.com

Batas waktu pengiriman anjuran paling lambat tanggal 15 Mei 2019. Untuk info lebih lanjut sanggup menghubungi 021-57974106 dan 081212206207 (sdr. Ahmad Budidarma).

Untuk download file surat permintaan SMK0752/D5.3/LL/2019 tertanggal 27 Januari 2019 wacana Lomba Karya llmiah dan lnovasi Pembelajaran (KIIP) Guru Sekolah Menengah kejuruan yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia sanggup diunduh pada links berikut.

Demikian info mengenai Lomba Karya Ilmiah dan Inovasi Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan tahun 2019. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

Belum ada Komentar untuk "Info Lomba Kreatifitas Guru Tahun 2019 - Lomba Karya Ilmiah Dan Penemuan Pembelajaran Guru Smk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel