Jumlah Penerimaan Dana Bos Sma Tahun 2019 Sebesar Rp. 1, 2 Juta Per-Siswa Selama 1 Tahun

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Berdasarkan petunjuk teknis BOS Sekolah Menengan Atas tahun 2019, secara umum agenda BOS Sekolah Menengan Atas bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung rintisan agenda Wajib Belajar 12 Tahun. 

Sedangkan secara khusus, agenda BOS Sekolah Menengan Atas tahun 2019 bertujuan:

1.   Membantu biaya operasional nonpersonalia sekolah.
2.   Mengurangi angka putus sekolah SMA.
3.   Meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) siswa SMA.
4.   Mewujudkan keberpihakan pemerintah (affirmative action) bagi siswa miskin Sekolah Menengan Atas dengan membebaskan (fee waive) dan/atau membantu (discount fee) tagihan biaya sekolah bagi siswa miskin.
5.  Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi siswa miskin Sekolah Menengan Atas untuk mendapat layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.
6.   Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah.

Sedangkan mengenai jumlah penerimaan Dana BOS Sekolah Menengan Atas tahun 2019 untuk masing-masing siswa secara nasional sebesar Rp. 1.200.000/siswa selama 1 tahun

Dan akan disalurkan dalam 2 semester ialah pada periode JanuariJuni sebesar Rp. 600.000/siswa sedangkan periode JuliDesember sebesar Rp. 600.000/siswa.

Untuk download/unduh Juknis BOS Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran 2019, silahkan klik pada links artikel berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

Belum ada Komentar untuk "Jumlah Penerimaan Dana Bos Sma Tahun 2019 Sebesar Rp. 1, 2 Juta Per-Siswa Selama 1 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel