Telah Dibuka Registrasi Aktivitas Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Tahun 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Berikut isu selengkapnya terkait adanya penerimaan seleksi registrasi Program Beasiswa S2 Luar Negeri di tahun 2019 ini.

Dalam rangka 2019 membuatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika Nasional guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan SDM.

Sejak 2007 hingga kini melaksanakan aktivitas Beasiswa Pendidikan S2 Luar Negeri Bagi PNS Di kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat Dan Daerah (di luar sektor pendidikan), PNS di lingkungan TNI/POLRI, serta karyawan/karyawati swasta yang bekerja di bidang industri komunikasi dan informatika.

Sejalan dengan salah satu misi Pemerintah ketika ini, yakni mewujudkan bangsa yang berdaya saing , Program Beasiswa tersebut tetap dilaksanakan pada tahun 2019. Pendaftaran Beasiswa pendidikan S2 Luar Negeri Kominfo 2019 secara online telah dibuka semenjak 26 Januari 2019 dan akan ditutup tanggal 13 Maret 2019.

Penyerahan berkas lamaran Beasiswa dalam bentuk soft copy dan hard copy paling lambat di terima oleh panitia tanggal 13 maret 2019 (cap pos).

Persyaratan umum mengikuti beasiswa ini ialah :

1.   Lulusan sarjana (S1)
2.   Memiliki IPK Minimal 2.90 (dari skala 4)
3.   Memiliki nila institutional TOEFL (Min. ITP) Minimal 570 atau IELTS Minimal 6.5
4.   Memiliki nilai tes potensi Akademik (TPA) Minimal 550
5.   Mendapat rekomendasi kiprah berguru dari pejabat yang berwenang

Pelamar yang diutamakan mengikuti aktivitas beasiswa ini ialah :

a)   Telah berstatus sebagai PNS dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun
b)  Berusia minimal 35 tahun
c) Belum mempunyai gelar dan tidak sedang mendapatkan beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti aktivitas pendidikan S2 dari forum lain
d)  Memiliki Unconditional Offer dari Universitas dengan bidang studi komunikasi dan informatika

Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftarkan diri pada bidang studi di sekolah tinggi tinggi negara tujuan studi di Belanda, Jerman, Inggris, Jepang, Serta Korea Selatan sesuai Daftar yang ditetapkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kominfo . Daftar bidang studi, sekolah tinggi tinggi dan negara tujuan studi, formulir pendaftaran, serta isu lain terkait beasiswa ini sanggup diunduh pada link berikut : http://balitbang.kominfo.go.id/beasiswa

Beasiswa pendidikan S2 Luar Negeri Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu aktivitas prioritas Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kominfo. Sejak di luncurkan tahun 2007, aktivitas ini telah berhasil mengirimkan 253 orang untuk melanjutkan studi di banyak sekali sekolah tinggi tinggi di Inggris, Belanda, Jerman, Swedia, Australia, Jepang, Dan Korea Selatan . (Litprof).

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo (Ismail Cawidu, Email: ismail.cawidu@kominfo.go.id Tel/Fax: 021.3504024)

Lihat selengkapnya cara / mekanisme registrasi Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Tahun 2019 selengkapnya pada links berikut… Semoga bermanfaat dan terimakasih….

Sumber acuan artikel : http://kominfo.go.id

Belum ada Komentar untuk "Telah Dibuka Registrasi Aktivitas Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel