Tes Cpns Honorer K2 Diulang Di Tahun 2019 Untuk 80 Ribu Formasi

Sahabat Edukasi…

Pada kesempatan kali ini, admin akan share gosip mengenai adanya seleksi tes CPNS Kategori 2 / K-2 di tahun 2019 yang akan mengisi untuk 80.000 formasi, berikut gosip selengkapnya, agar bermanfaat…

Pemerintah menunjukkan kesempatan terakhir bagi para tenaga honorer kategori 2 (K2) untuk mengikuti tes ulang calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya tes itu digelar sehabis lebaran atau sekitar bulan Juli atau Agustus tahun 2019.

Hal itu dilakukan alasannya ialah adanya data-data manipulasi para pegawai honorer yang telah lulus seleksi tes CPNS. "Pelaksanaannya secepatnya sehabis lebaran. Sekitar Juli atau Agustus," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Senin (2/3/2019).

Dia menuturkan, akseptor yang lulus tes nantinya akan mengisi deretan sekitar 80 ribu formasi. Angka itu merupakan jumlah dari akseptor tes CPNS jalur K2 yang lulus tahun lalu, tetapi disinyalir bodong.

Dijelaskan Yuddy, dari kuota yang ditetapkan sebanyak 218 ribu orang, hanya sekitar 120 ribu lebih yang masuk pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Peserta tes nanti hanya untuk mereka yang pernah mengikuti tahun kemudian dan benar-benar memenuhi kriteria honorer K2. "Nama-nama mereka sudah ada semua. Di luar itu dihentikan ikut tes," tegas Yuddy.

Yuddy mengakui penanganan Eks K2 ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan tahun ini. Mereka umumnya terdiri dari tenaga kependidikan dan kesehatan. Untuk CPNS jabatan lain sementara terkena moratorium, kecuali guru, tenaga kesehatan, penegak aturan dan jabatan fungsional tertentu yang benar-benar diperlukan sebagai penunjang prioritas pembangunan.

"Jabatan dimaksud antara lain hebat kemaritiman, penyuluh pertanian dan lain-lain," ungkapnya. (Ndw)

Belum ada Komentar untuk "Tes Cpns Honorer K2 Diulang Di Tahun 2019 Untuk 80 Ribu Formasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel