Batas Selesai Pengiriman Data Calon Akseptor Un 2019 Dari Aplikasi Dapodikdas & Dapodikmen Paling Lambat Tanggal 31 Desember 2014

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...

Periode pengiriman via aplikasi DAPODIKDAS & DAPODIKMEN dari sekolah untuk calon akseptor Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2014/2019 akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2014

Hal ini menurut pada surat edaran PDSP No. 3640/P3/LL/2014 perihal Pemberitahuan Verifikasi dan Validasi Data Calon Peserta UN Tahun 2014 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK di seluruh Indonesia terkait dengan pendataan calon akseptor Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2014/2019

Jadi, perbaikan data masih sanggup dilakukan s.d. tanggal tersebut di atas melalui sinkronisasi aplikasi Dapodik. Untuk perbaikan data nama, tanggal lahir, dan NISN akseptor didik ketika ini melalui VerVal PD oleh operator sekolah.

Seperti informasi pada laman http://un.data.kemdikbud.go.id, bahwasannya, data awal akseptor UN tahun fatwa 2014/2019 merupakan data akseptor didik kelas 6, Kelas 9 dan Kelas 12 hasil pengumpulan data melalui Dapodikdas dan Dapodikmen, yang terintegrasi dalam pengelolaan Data Warehouse Kemdikbud yang bersifat Online. Karena bersifat online maka perlu adanya koordinasi terkait dengan Verifikasi dan Validasi Peserta Didik (verval PD) yang bertingkat dari Satuan Pendidikan, Dinas Kab-Kota, Dinas Provinsi dan Pusat (melalui sinkronisasi aplikasi dan pengiriman data calon akseptor US/UN ke Disdik Kabupaten/Kota, red).

Tabel-tabel data individual akseptor didik dan rangkuman data mulai dari satuan pendidikan, kab-kota, provinsi dan nasional merupakan hasil akumulasi dari proses pengelolaan DAPODIK (pengumpulan, integrasi, verifikasi-validasi, dan kompilasi).

Untuk download surat edaran perihal pengiriman data calon akseptor UN tahun pelajaran 2014/2019 yang ditujukan juga bagi seluruh kepala sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK sanggup diunduh pada artikel berikut. Demikian informasi perihal batas selesai pengiriman data akseptor UN 2014/2019. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas…!

Belum ada Komentar untuk "Batas Selesai Pengiriman Data Calon Akseptor Un 2019 Dari Aplikasi Dapodikdas & Dapodikmen Paling Lambat Tanggal 31 Desember 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel