Cara / Panduan Memilih Koordinat Sekolah Di Aplikasi Dapodikdas V.3.0.3

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia… 

Dalam kesempatan kali ini admin akan publish panduan untuk memilih koodinat suatu sekolah yang admin share dari Manual Aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 Ditjen Dikdas. 

Berikut langkah-langkah / cara memilih koordinat sekolah pada aplikasi Dapodikda v.3.0.3 selengkapnya.

Untuk pertama silahkan cari kolom untuk mengimputkan koordinatnya, lihat gambar sebagai berikut :

Kemudian klik tombol “Buka Peta Koordinat”, maka akan muncul jendela gres untuk mengimputkan data lokasi sekolahnya.

Keterangan :

1.  Klik lokasi/denah pada maps sesuai dengan sekolah berada, maka akan muncul Lintang dan Bujur pada point 6.

2.  Ketikan lokasi kawasan sekolah tersebut terdata, pola pada point 2 maka akan google maps akan mengarahkan ke lokasi sesuai dengan ketikan yang di minta.

3.  Jika sudah di temukan lokasi sekolah berada maka akan muncul nama sekolah atau lokasi menyerupai point 3, lalu klik pada titik sekolah tersebut maka akan muncul koordinat.

4.   Sudah yakin mendapat koordinat maka klik “pilih koordinat” pada point 4 untuk Point 5 “Pilih & Tutup jendela” maka sudah di menetapkan bahwa titik koordinat tersbut yang akan di inputkan di dapodik dan secara otomatis jendela tersebut akan tertutup.

5.   Point 6 ini yakni hasil titik koordinat yang sudah di setujui. Dan akan muncul lintang dan bujur yang telah di isi tadi menyerupai pola gambar berikut :

Demikian share panduan / cara memilih koordinat sekolah pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.3. Untuk melihat manual v.3.0.3 aplikasi Dapodikdas selengkapnya sanggup diunduh dari links situs Dapodik Ditjen Dikdas yang sudah admin share pada artikel berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data Berkualitas..!

Belum ada Komentar untuk "Cara / Panduan Memilih Koordinat Sekolah Di Aplikasi Dapodikdas V.3.0.3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel