Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Rapor K-13 (Kurikulum 2019) Sd Resmi - Aplikasi Dapodikdas 2014

Saat ini, Direktorat Pembinaan SD telah resmi meluncurkan installer aplikasi Rapor Kurikulum 2019 SD v.1.0 yang akan dipakai untuk input nilai Rapor penerima didik jenjang SD untuk semester I (Ganjil) tahun pelajaran 2014/2019. 

Aplikasi ini terhubung dengan Dapodikdas 2014, oleh alasannya itu, hanya sanggup dipasang pada komputer yang telah terinstal aplikasi Dapodikdas sekolahnya.

User dan password default dari aplikasi ini yakni nomor NUPTK dari guru sekolah. Setelah berhasil login, harap segera mengganti password sesuai buku panduan.Sebelum sanggup digunakan, aplikasi harus pertama kali di sinkronisasi dengan dapodik. Panduan selengkapnya, silahkan unduh di sini… 


Hal-hal penting terkait aplikasi rapor kurikulum 2019 di antaranya :

1.      Aplikasi Rapor sanggup dipergunakan untuk menampung kompetensi dasar dan indikator yang di organisasikan per sub tema, per tema dan per kelas.

2.    Sebagai data awal, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan kompentensi dasar dan indikator sebagaimana tercantum pada buku guru.

3.      Apabila diperlukan, guru sanggup menambahkan kompentensi dasar dan atau indikator yang dibutuhkan untuk memperkaya pembelajaran. Apabila kompentensi dasar atau indikator yang ditambahkan tersebut tidak dibutuhkan lagi, sanggup dihapus dari daftar kompentensi. Guru tidak sanggup menghapus kompentensi dasar yang telah disiapkan sebagai data awal aplikasi ini.

4.      Aplikasi Rapor menampung nilai hasil proses pembelajaran.

5.      Nilai yang ditampung oleh aplikasi Rapor ini yakni nilai untuk indikator pada tiap kompetensi dasar.

6.      Aplikasi Rapor akan mengolah nilai indikator menjadi nilai kompetensi dasar.

7.      Aplikasi Rapor akan menyeleksi kompetensi dasar yang menonjol nyata dan negatif untuk tiap siswa.

8.      Aplikasi Rapor akan mencetak deskripsi kompentensi dasar sesuai butir 4.

9.    Sebelum dijalankan, aplikasi ini harus disinkronkan terlebih dahulu dengan dapodik untuk pengisian data sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), Rombel dan siswa.

10.    Aplikasi sanggup di unduh di http://ditpsd.dikdas.kemdikbud.go.id.

Demikian isu mengenai telah dirilis aplikasi rapor kurikulum 2019 SD yang telah resmi diluncurkan oleh Direktorat Pembinaan SD yang dipakai bersama dengan aplikasi Dapodikdas 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi Rapor K-13 (Kurikulum 2019) Sd Resmi - Aplikasi Dapodikdas 2014"