Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kilas Balik Dan Evalusi Blog Dadang Jsn Di Tahun 2014 – Jangan Jadikan Konten Blog Ini Sebagai Sumber Rujukan Isu Utama, Alasannya Yaitu Aku Hanya Berusaha Menjadi “Jembatan Informasi”, Tidak Lebih

Yth. Seluruh Sahabat PTK dan pengunjung blog ini yang saya hormati… 

Alhamdulillaah… Sampai dengan awal tahun 2019, sudah lebih dari 1000 artikel menghiasi konten-konten blog personal ini dan hampir keseluruhannya terkait dengan dunia pendidikan di Indonesia. 

Mulai dari share informasi-informasi terkait dari stake holder pendidikan di Indonesia dan pada setiap artikelnya saya usahakan tercantum links valid eksklusif ke sumber ataupun tumpuan artikel alasannya lebih tepatnya, saya hanyalah “jembatan informasi". 

Namun untuk ratusan artikel murni, dan biasanya terkait pekerjaan-pekerjaan teknis memang benar-benar saya ambil dari pengalaman pribadi saya selama menjadi guru sekaligus mendapat kiprah suplemen sebagai operator sekolah semenjak tahun pelajaran 2019/2019 yang lalu.

Sedikit kilas balik mengenai perjalanan dari awal mula blog ini saya publish di semester 1 tahun pelajaran 2019/2014 yang lalu. Pada mulanya gosip yang saya share dari situs ini yaitu saya tujukan kepada Rekan-rekan operator sekolah Dapodikdas 2019 di wilayah kabupaten Tebo. 

Dan lebih jelasnya, dikala itu kebetulan saya mulai dilibatkan untuk membantu admin dinas pendidikan kabupaten Tebo untuk mensosialisasikan beberapa kegiatan terkait Dapodikdas 2019 di lapangan waktu itu khususnya di kecamatan-kecamatan yang terdekat dengan tempat kiprah saya lebih khususnya pada materi-materi yang terkait dengan teknis pekerjaan yang dilakukan oleh operator sekolah mulai input data hingga pengiriman data dari aplikasi Dapodikdas.

Oleh alasannya itulah, acapkali ada sesuatu yang seringkali menjadi pertanyaan Rekan-rekan operator sekolah di wilayah kabupaten Tebo, saya akan jawab secara satu-persatu. Tentu saja ini kurang efektif alasannya terkait pekerjaan-pekerjaan yang seharusnya dilakukan secara lebih rinci dan jelas. 

Sehingga saya pun berfikir jikalau dishare melalui publikasi blog tentu akan mempunyai efektifitas yang lebih baik, sehingga ketika ada pertanyaan sejenis saya cukup memperlihatkan links ke artikel yang sebelumnya sudah saya buat dengan seoptimal mungkin yang saya sertakan screenshoot pada laptop yang saya gunakan sendiri.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata banyak visitor/pengunjung blog yang tiba dari banyak sekali penjuru kawasan di Indonesia dengan jumlah visitor yang jauh dari asumsi saya di awal pengembangan blog ini yang dikala ini telah dibaca oleh ribuan pengunjung dalam setiap harinya, puluhan komentar-komentar pada banyak sekali artikel mulai dari pertanyaan-pertanyaan, gosip suplemen maupun sapaan-sapaan hangat dari pengunjung pun setiap harinya masuk yang lebih banyak didominasi berasal dari kalangan PTK (pendidik dan tenaga kependidikan). 

Hingga saya hingga dikala inipun tak sanggup membalas seluruh komentar yang ada di blog saya, alasannya kesempatan saya sendiri yang memang sangat terbatas (jika kebetulan saya membuka sebuah artikel saya biasanya gres sanggup membalas satu demi satu komentar tersebut).

Banyak hal yang berkesan selama dalam usia yang ke 1 tahun lebih beberapa bulan blog ini, suka maupun murung silih berganti, namun ini biasa untuk menerangkan bahwasannya blog kita. Beberapa hal yang menciptakan saya terkadang sedih menyerupai adanya komentar-komentar yang saya balas ataupun pertanyaan-pertanyaan yang belum sanggup bahkan tidak sanggup saya menjawabnya. 

Dikarenakan keterbatasan waktu maupun pengetahuan saya dan adanya links download yang tidak bekerja sebagaimana mestinya, biasanya alasannya traffic yang terlalu tinggi dalam suatu waktu tertentu dan terkadang juga adanya broken links (khusus ini, jikalau saya kebetulan sempat biasanya eksklusif saya usahakan memperbaikinya), dan lain sebagainya.

Selain beberapa hal yang berdasarkan saya menyedihkan ternyata masih banyak hal lain yang sanggup menyenangkan saya, mulai dari sapaan-sapaan dan komentar-komentar positif dari pengunjung, komentar yang sanggup saya jawab hingga apresiasi sekaligus motivasi dari beberapa tokoh penting dalam dunia administrasi pendidikan, salah satunya tiba dari Pak Tagor Alamsyah Harahap (P2TK Dikdas) yang telah berkenan mempublikasikan screenshoot blog ini di akun Facebook dia tepatnya pada tanggal 23 Januari tahun 2014.


Walaupun memang belum begitu usang blog ini terpublish untuk umum, namun saya pribadi sebagai admin tunggal situs ini terasa sangat kompleks memang beberapa hal yang belum tersajikan secara sempurna, sejuta rasa tercipta dari respon-respon yang sudah ada selama ini. 

Namun hidup akan terus berjalan Sahabat… Sebagai insan biasa yang tak akan luput dari salah, khilaf, dan dosa yang tentunya tidak pernah saya niat dan sengajakan tetap ada untuk saya, oleh alasannya mohon ampun kepada Allaah SWT atas segala kesalahan ini, dan mohon maaf atas kepada semua pihak yang telah merasa kurang berkenan terkait dengan isi, konten, dan apa saja yang bekerjasama dengan saya.

Oleh alasannya hal itulah, dengan segala kerendahan hati, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada siapapun dan pihak manapun, dan saya pun mohon masukan dari manapun dan dari siapapun via inbox facebook saya maupun ke email djsnspd@gmail.com biar saya sanggup memperbaiki kesalahan yang tidak berkenan tersebut dengan lebih objektif sekaligus efektif dalam perjuangan perbaikan yang akan saya lakukan.

Tak lupa di awal tahun 2019 ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala gosip sumber, tunjangan dan dukungannya selama ini khususnya yang menjadi bahan-bahan posting artikel blog ini, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada banyak sekali pihak yang tidak sanggup saya sebutkan satu-persatu dikala ini, di antaranya kepada segenap Tim Dapodik sentra yang telah bekerja keras dalam perjuangan mewujudkan data yang berkualitas dalam jenjang Dikdas maupun Dikmen. 

Salam hormat dan ucapan terimakasih juga saya haturkan kepada segenap P2TK Dikdas dan jajarannya yang telah bekerja keras dalam urusan tunjangan sertifikasi dan aneka tunjangan bagi guru PNS maupun Non PNS, Tim Relawan Dapodik, Tim Relawan Dapodik, Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, rekan-rekan blogger lain, serta pengunjung blog pada umumnya alasannya tanpa kunjungan dan partisipasi dari seluruh pengunjung, blog ini tidak akan berarti apa-apa.

Masih banyak evalusi yang tidak sanggup saya tuliskan pada kesempatan kali ini. Demikian kilas balik dan evalusi blog Dadang JSN di tahun 2014 di awal tahun 2019 ini dengan tema Jangan Jadikan Konten Blog Ini Sebagai Sumber Referensi Informasi Utama Karena Saya Hanya Berusaha Menjadi “Jembatan Informasi”, tidak lebih. Selamat tinggal 2014 selamat tiba 2019… Semoga semuanya menjadi lebih baik dan berkah… Aamiin… Salam Edukasi…!

Posting Komentar untuk "Kilas Balik Dan Evalusi Blog Dadang Jsn Di Tahun 2014 – Jangan Jadikan Konten Blog Ini Sebagai Sumber Rujukan Isu Utama, Alasannya Yaitu Aku Hanya Berusaha Menjadi “Jembatan Informasi”, Tidak Lebih"