Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendekar Tahun 2014, Tema “Pahlawanku Idolaku”

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Peringatan Hari Pahlawan (10 November) merupakan kegiatan nasional yang diperingati setiap tahun, baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

Esensi dari Peringatan Hari Pahlawan ialah mengenang dan memperingati. Yang dimaksud dengan mengenang ialah membangun ingatan terhadap suatu insiden luar biasa wacana perjuangan, dan yang dimaksud dengan memperingati ialah suatu cara untuk menawarkan penghormatan atas cipta, rasa dan karsa para pejuang untuk kelangsungan bangsa dan negara.

Hakikat dari penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan juga untuk menawarkan pengakuan, penghormatan dan penghargaan kepada para pelaku usaha biar mendapat perlakuan sebagaimana mestinya. Untuk itu, pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada waktu sekarang dan mendatang.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 bertema : "Pahlawanku Idolaku". Maksud ditetapkannya tema tersebut ialah untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai baik “panutan” atau figur contoh pencarian jati diri dalam berbangsa dan bernegara untuk membangun NKRI pada masa sekarang dan mendatang.

Tema Pahlawanku Idolaku diperlukan pula sanggup menawarkan wangsit kepada para generasi penerus bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini sanggup diteladani sebagai pujian atau idola yang sanggup diwujudkan pada masa sekarang dalam bentuk usaha yang lain.

Hening Cipta selama 60 detik secara serentak dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 November 2014 pada pukul : 08.15 waktu setempat, bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Download selengkapnya file terkait Peringatan Hari Pahlawan (10 November 2014) pada links berikut :

Demikian share informasi mengenai Pedoman serta Tema Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 2014 yang akan kita peringati bersama pada hari Senin, tanggal 10 November 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

Sumber acuan : http://www.setneg.go.id

Belum ada Komentar untuk "Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendekar Tahun 2014, Tema “Pahlawanku Idolaku”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel