Pengembangan Kurikulum Harus Jadikan Akseptor Didik Gemar Belajar, Gemar Bersosialisasi, Dan Gemar Berkarya

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pengembangan kurikulum menunjukkan imbas yang besar kepada masa depan penerima didik. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menekankan pengembangan kurikulum sanggup memenuhi unsur untuk menimbulkan penerima didik menjadi gemar belajar, gemar bersosialisasi, dan gemar berkarya.

“Ketiga hal gemar tersebut harus sanggup dibangun dan diterjemahkan dalam kurikulum,” kata Mendikbud dalam sambutannya di program silaturahim bersama para pegawai Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk), di kantor Puskurbuk, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Mendikbud juga berpesan semoga selalu menanyakan pertanyaan perihal masa depan penerima didik. “Selalu bertanyalah kepada penerima didik, jikalau besar mau buat karya apa, dan jadikan penerima didik seorang pembelajar seumur hidup,” ucap Mendikbud.

Selain penanaman ketiga kegemaran kepada penerima didik, Mendikbud juga menekankan pentingnya memperhatikan pembangunan aksara baik dengan serius. Kedua hal ini diyakini Mendikbud Anies akan membentuk generasi emas Indonesia yang cemerlang.

Tidak lupa Mendikbud mengingatkan kembali pesan Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara, untuk menimbulkan sekolah menjadi taman yang menyenangkan. “Dalam pengembangan kurikulum tempatkan sekolah sebagai taman mencar ilmu yang menyenangkan bagi penerima didik,” pungkas Mendikbud.  (Seno Hartono)

Sumber : Kemdikbud RI

Belum ada Komentar untuk "Pengembangan Kurikulum Harus Jadikan Akseptor Didik Gemar Belajar, Gemar Bersosialisasi, Dan Gemar Berkarya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel