Solusi / Cara Mengatasi Validasi Penerima Asuh (Siswa) Berganda Aplikasi Dapodikdas V.3.0.3

Sahabat Operator Sekolah Dapodikdas untuk jenjang SD maupun Sekolah Menengah Pertama pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2019 yang berbahagia… 

Siswa / akseptor didik yang dihitung dalam sistem yaitu data siswa (peserta didik) yang masuk ke dalam rombongan berguru setiap periode semester.

Adanya validasi akseptor didik berganda disebabkan lantaran sekolah melaksanakan input di 2 (dua) komputer yang berbeda , dan dua-duanya melaksanakan sinkronisasi, sehingga terdeteksi 1 siswa mempunyai 2 anggota Rombel yang berbeda atau menciptakan Rombel masing-masing di 2 komputer yang berbeda, ini yang mengakibatkan data berganda.

Berikut langkah / tindakan untuk perbaikan pada validasi siswa berganda :

1.   Lakukan generate ulang prefill.
2.   Registrasikan dengan prefill baru.
3.   Periksa rombelnya, kalau berganda.
4.   Hapus anggota rombel nya/keluarkan yang berganda tersebut.
5.   Hapus pembelajaran yang berganda tersebut.
6.   Baru rombel yang berganda tersebut sanggup dihapus.

Tindakan pencegahan validasi siswa berganda :

Jangan gunakan 2 komputer yang berbeda saat mengerjakan Dapodik. Pastikan dan pilih salah satu saja. Jika ingin berpindah-pindah komputer, harus melaksanakan prosedur generate ulang prefill, prefill usang tidak perlu di koleksi dan tidak perlu di back up. saat melaksanakan sync = menyimpan data sinkronisasi terakhir di server. (Lihat siklus sync - generate prefill di atas, red).

Demikian solusi mengatasi persoalan adanya validasi siswa berganda pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 yang admin share dari laman Info Pendataan Ditjen Dikdas. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data Berkualitas…!

Belum ada Komentar untuk "Solusi / Cara Mengatasi Validasi Penerima Asuh (Siswa) Berganda Aplikasi Dapodikdas V.3.0.3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel