Uji Kompetensi Smks Pandai Desa Sungai Karang Kecamatan Vii Koto Ilir Kabupaten Tebo Berjalan Lancar

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pada hari Sabtu (Selasa, 12 Desember 2014) uji kompetensi instalasi dan aplikasi software pada beberapa siswa kelas IX SMKS Cendekia telah berlangsung dengan lancar. 

Tujuan dari uji kompetensi siswa-siswi SMKS Cendekia  ini selain untuk mengetahui capaian kompetensi dari masing-masing peserta didik juga untuk penilaian sekolah terhadap produktivitas peserta didik dalam rangka persiapan dalam kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) bagi seluruh peserta didik kelas XI yang akan berlangsung pada semester genap tahun pedoman 2014/2019,” ulas kepala jurusan Multimedia.

Uji kompetensi ini diikuti 9 siswa kelas XI SMKS Cendekia yang dilakukan selama 2 hari dikarenakan akomodasi sarana yang dimiliki oleh peserta didik belum mencukupi. 

Sekolah kejuruan yang berada di tempat yang belum terjangkau jaringan PLN ini merupakan sekolah rintisan yang ketika ini masih meminjam gedung perpustakaan SMPN Satu Atap Sungai Karang Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo.

Perhatian khusus dari pemerintahan Desa Sungai Karang terlihat dengan adanya tanah HPL yang akan dihibahkan untuk lokasi tetap pendirian Sekolah Menengah kejuruan ini yang berada di Jl. Lintas Desa Sungai Karang dengan luas keseluruhan lahan sekitar Ha2.


Sejak 2 tahun penerimaan peserta didik gres pun mengalami peningkatan yang signifikan, yang mana sekolah ini mulai bangun dan mendapatkan peserta didik gres semenjak tahun pedoman 2019/2014 yang kemudian tercatat 9 anak dan pada tahun pedoman 2014/2019 ini sebanyak 14 peserta didik. Selain  telah terbit pada tahun awal tahun pelajaran 2019/2014 yang kemudian kemudian diikuti dengan terbitnya surat ijin operasional penyelenggaraan pendidikan SMKS Cendekia melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo Nomor 492 Tahun 2014 dengan kegiatan studi keahlian Teknik Komputer dan Informatika kompetensi keahlian Multimedia.


Penerapan kurikulum 2019 secara sedikit demi sedikit telah diterapkan di sekolah ini, salah satunya adanya mata pelajaran Prakarya yang telah menghasilkan produk-produk kerajinan tangan berupa miniatur dari beberapa siswanya. Akhirnya sebagai salah satu bab dari pendidik berharap biar saja ke depannya SMKS Cendekia ini lebih sanggup berkembang baik sarana prasarana sekolah, kualitas pendidikan, utamanya hasil output (lulusan) yang berkompeten dalam bidangnya, mandiri, bisa bersaing di masa globalisasi, berbudi pekerti luhur serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin…

Kontributor : Zulfitri, S.Kom & Sunoto, S.Pd.

Belum ada Komentar untuk "Uji Kompetensi Smks Pandai Desa Sungai Karang Kecamatan Vii Koto Ilir Kabupaten Tebo Berjalan Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel