Waktu Tunggu (Count Down) Pengambilan Data Bos Dapodikdas Tahun 2019

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...

Bagi rekan-rekan operator sekolah khususnya operator Dapodikdas pada v.3.0.2 niscaya tidak ajaib lagi dengan istilah waktu tunggu sinkronisasi aplikasi Dapodikdas yang dipakai untuk pendataan Ditjen Dikdas periode semester 1 tahun pelajaran 2014/2019 ini. 

Namun ada beberapa PTK yang kebetulan bertanya pada saya, apa maksud dari adanya Waktu Tunggu (Count Down) Pengambilan Data BOS Dapodikdas Tahun 2019 pada website Ditjen Dapodikdas Pusat tersebut.

Hal ini sanggup dijelaskan bahwasannya pada setiap triwulan (3 bulan) yang dalam 1 tahunnya berjumlah 4 triwulan yaitu triwulan 1 (Januari-Maret), triwulan 2 (April-Juni), triwulan 3 (Juli-September), dan triwulan 4 (Oktober-Desember) tahun 2019 ini, untuk penerimaan dana BOS setiap sekolah pada jenjang SD – Sekolah Menengah Pertama didasarkan pada hasil sinkronisasi Dapodikdas yang telah sukses terkirim ke server Dapodikdas Pusat.

Oleh alasannya itu, otomatis pada setiap 3 bulannya khusunya pada pertengahan bulan terakhir pada bulan terakhir merupakan dasar data yang akan diambil Ditjen Dikdas dalam memilih besaran penerimaan dana BOS 2019 untuk sekolah bersangkutan, dan terkait dengan betapa pentingnya update data peserta didik pada setiap triwulannya yang akan memilih besar penerimaan dana BOS untuk triwulan selanjutnya maka pada situs Dapodikdas Pusat dicantumkan count down (hitung mundur) sebagai pengingat bagi kita semua.

Dan pastinya dengan adanya hal tersebut, kita juga akan terpacu untuk segera menuntaskan proses input data, pemetaan data, sampai sinkronisasi sebelum batas waktu sinkronisasi aplikasi Dapodikdas v.3.02 yang telah ditentukan ini. Demikian klarifikasi mengenai adanya tampilan waktu tunggu (count down) pada situs Dapodik Ditjen Dikdas di tahun 2019 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data…!

Belum ada Komentar untuk "Waktu Tunggu (Count Down) Pengambilan Data Bos Dapodikdas Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel