Aplikasi Rapor Kurikulum 2019 Smp Akan Terintegrasi Dengan Aplikasi Dapodikdas

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...

Seiring implementasi Kurikulum 2019, aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) juga dimanfaatkan untuk pengisian rapor Kurikulum 2019. 

Upaya integrasi ini sebagaimana tergambar dalam rapat antara Tim Pengembang Dapodik dengan Tim Pengembang Aplikasi Rapor Kurikulum 2019 jenjang SMP, di ruang rapat Subbag Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Rabu, 24 September 2014.

Dalam rapat yang berlangsung Rabu sore itu, nampak Tim Pengembang Aplikasi Rapor Kurikulum 2019 jenjang Sekolah Menengah Pertama banyak mengajukan pertanyaan seputar peluang struktur aplikasi rapor Kurikulum 2019 berada dalam aplikasi Dapodikdas.

“Jadi nilai rapor sudah terintegrasi dengan data Dapodik, tinggal memasukkan nilai saja,” ujar Supriyatno, M.A., Kasubbag Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, di ruang kerjanya.

Dengan demikian, lanjut Supriyatno, Dapodikdas tidak hanya menunjang efektifitas aktivitas Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan bermacam-macam dukungan guru. Namun juga untuk menunjang implementasi Kurikulum 2019.* (M. Adib Minanurohim)

Referensi sumber gambar & artikel : http://dikdas.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Rapor Kurikulum 2019 Smp Akan Terintegrasi Dengan Aplikasi Dapodikdas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel