Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Hasil Pengumuman Kelulusan Snmptn 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Alhamdulillah..., mulai pada malam hari ini, pengumuman kelulusan SNMPTN 2014 sudah sanggup dilihat secara online. 

Dalam surat pengumuman dari Panitia SNMPTN – SBMPTN 2014 No : 188/Ketum/2014 bahwasannya menurut Rapat Penetapan Seleksi SNMPTN 2014 yang diikuti oleh seluruh Rektor dan atau Wakil Rektor/Pembantu Rektor Bidang Akademik Perguruan Tinggi Negeri Anggota SNMPTN 2014 tanggal 25 s.d 26 Mei 2014, diumumkan hasil seleksi SNMPTN 2014 dengan ketentuan sebagai berikut ini :

1.   Status penerimaan peserta sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri tujuan, akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio) yang akan dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Negeri kawasan peserta diterima.

2.  Kehadiran pada ketika pendaftaran (daftar ulang) sesuai jadwal yang ditentukan Perguruan Tinggi Negeri sangat penting bagi peserta alasannya akan memilih proses verifikasi dan status penerimaan peserta.

3.  Setelah peserta dinyatakan lolos verifikasi, gres status peserta ditetapkan menjadi diterima sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri tersebut.

4.   Bagi peserta yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik peserta, PTN tujuan akan melakukan juga Verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta untuk menetapkan status penerimaan peserta sebagai mahasiswa.

5.   Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) harus dilihat di laman PTN masing-masing.

Untuk download surat pengumuman dari Panitia Nasional Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 tersebut, silahkan klik di sini.

Berikut cara cek hasil pengumuman kelulusan SNMPTN – SBMPTN 2014 :

1.   Kunjungi situs http://snmptn.ac.id.

2.   Masukkan nomor pendaftaran SNMPTN : 10 digit, tertera pada kartu peserta SNMPTN atau NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) : 10 digit juga, yang dipakai ketika mendaftar SNMPTN 2014.

3.   Masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir peserta SNMPTN 2014.

4.   Klik pada icon “Lihat Hasil Seleksi”.

5.   Lihat keterangan yang muncul pada bab bawah, peserta dinyatakan lulus / tidak lulus seleksi SNMPTN 2014.

6.   Selesai.

Pengumuman resmi Hasil Kelulusan SNMPTN 2014 ialah pengumuman online yang ditampilkan di situs resmi SNMPTN (http://www.snmptn.ac.id). Apabila terdapat perbedaan data hasil kelulusan SNMPTN 2014 antara versi media cetak dengan pengumuman online pada situs resmi SNMPTN, maka data yang benar dan sah ialah data yang ditampilkan pada situs resmi SNMPTN.

Untuk Kepala Sekolah, Anda sanggup melihat daftar siswa yang lulus seleksi di sekolah Anda pada halaman sekolah (setelah login) di alamat https://web.snmptn.ac.id.

Call Center SNMPTN 0804-1-450-450 Melayani setiap hari pukul 08.00 - 20.00 WIB halo.snmptn.ac.id

Bagi siswa peserta Bidikmisi, mohon untuk memperhatikan hal-hal berikut:

  • Pastikan di kartu peserta SNMPTN Anda tertera status peserta Bidikmisi.
  • Anda harus melengkapi pendaftaran Bidikmisi di situs Bidikmisi http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id.
  • Bidikmisi tidak berlaku untuk pilihan kegiatan studi di Universitas Islam Negeri.

Demikian warta terkait cara cek hasil pengumuman SNMPTN 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

Posting Komentar untuk "Cara Cek Hasil Pengumuman Kelulusan Snmptn 2014"