Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Nama, Tanggal, Bulan, Dan Tahun Lahir Yang Salah Pada Data Nisn Akseptor Didik Tahun Pelajaran 2014 – 2019

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...

Alhamdulillaah... Setelah pada artikel sebelumnya telah saya share bagaiman cara edit data perbaikan NISN penerima didik TP. 2014/2019, berikut saya share perbaikan / edit data pada nama, tanggal, bulan, dan tahun lahir yang salah pada data NISN penerima didik tahun pelajaran 2014 – 2019 yang mana prosedur perbaikan NISN ini dilakukan oleh operator sekolah / operator Dapodikdas melalui halaman VerVal NISN 2014.

Berikut langkah-langkah perbaikan nama, tanggal, bulan, dan tahun lahir yang salah dari penerima didik yang telah mempunyai NISN :

1. Login pada laman VerVal Peserta Didik memakai username serta password yang sama persis dengan yang dipakai untuk login pada aplikasi Dapodikdas 2019 yang sudah berhasil kirim data / sinkronisasi terakhir.

2.   Pilih hidangan “Pengajuan”, kemudian pilih tombol “Nama & Tanggal Iahir”.

3. Selanjutnya, klik tombol “Pilih Siswa” yang akan diubah Nama dan atau Tanggal Iahirnya tersebut.

4.   Masukkan Nama dan Tanggal Iahir gres dari siswa itu dengan benar.
5.   Tekan tombol “Select” - lampirkan dokumen pendukung (Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, ljazah terakhir) dengan format gambar jpg atau png. Lalu klik pada pada tombol “Pengajuan Perubahan”.

6.  Tunggu konfirmasi persetujuan permohonan perubahan maksimal 2 x 24 jam.

7. Klik pada “Status” permohonan perubahan untuk mengetahui gosip persetujuan dari PDSP.

8.  Permohonan Perubahan Nama dan Tanggal Iahir siswa yang disetujui, sanggup dilihat melalui hidangan “Referensi”.

Untuk permohonan yang tidak di setujui, maka Nama dan Tanggal Iahir siswa tersebut tetap memakai Nama dan Tanggal Iahir yang ada sebelumnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Nama, Tanggal, Bulan, Dan Tahun Lahir Yang Salah Pada Data Nisn Akseptor Didik Tahun Pelajaran 2014 – 2019"