Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hikmah / Laba Berguru Dari Pekerjaan – Bekerja Sambil Berguru = Berguru Sambil Bekerja

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pekerjaan idealnya memang mendapat kompensasi baik berupa uang, penghargaan, maupun bentuk-bentuk laba lainnya yang setimpal. 

Namun hal ini seringkali hanya akan menambah "beban pekerjaan" itu sendiri, iya jika kompensasi yang akan didapatkan dari penyelasaian pekerjaan tersebut dianggap besar, otomatis sanggup menjadi pemicu semangat, namun berbeda halnya ketika pekerjaan itu dianggap tidak terlalu menghasilkan dan terbilang kecil dalam nominalnya misalnya.

Dan diam-diam dari mendapat pelajaran terbesar dari setiap pekerjaan tersebut yakni pelajaran di dalamnya ialah menikmati setiap proses dalam pekerjaan tersebut dengan fikiran yang selalu sadar, sadar untuk terus belajar.

Pikiran yang sebelumnya “bayaran” yang berupa uanga selalu menjadi target hampir di setiap acara pekerjaan / kiprah rubah fokus (sudut pandang) tersebut pada pelajaran-pelajaran gres yang sanggup menimbulkan pengalaman-pengalaman baru, pendalaman penguasaan pekerjaan, sampai penciptaan metode-metode gres dalam penyelesaian pekerjaan yang lebih baik / berkualitas, dan hikmah-hikmah lainnya.

"Mau mencar ilmu mendapat pelajaran dari setiap pekerjaan-pekerjaan yang ada sekarang, kelak mereka akan menimbulkan pendapatan-pendapatan lebih dibanding upah yang diterima sekarang." Dan pada akhirnya, secara perlahan, uang dan pelajaran akan didapatkan. Semoga kita selalu sanggup meraih kualitas hidup yang lebih baik Saudara-saudariku... Amiin... ..!

Posting Komentar untuk "Hikmah / Laba Berguru Dari Pekerjaan – Bekerja Sambil Berguru = Berguru Sambil Bekerja"