Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kirim Data / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2014 Dapat Memakai Jasa Layanan Operator Seluler (Gsm) Ini

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Maaf ini bukan promosi ataupun ada unsur komersial khusus. 

Namun ini hanyalah share dari pengalaman kiprah sebagai operator sekolah saja, sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan dari Rekan-rekan pengunjung blog personal saya ini yang gres dapat saya jawab pada malam hari ini.

Ternyata operator seluler yang support dengan Dapodikdas ketika ini, tentu saja sudah saya buktikan sendiri mengalami perubahan daripada sebelumnya. 

Hal ini tentu saja berbeda dengan yang sudah-sudah kemarin, di mana salah satu modem yang saya gunakan adalah kartu GSM “Tri”, dan lagi-lagi belum pernah berhasil melaksanakan sync, untuk membuka web Info Pendataan pun tidak bisa, tak terkecuali juga untuk mengunjungi situs Ditjen Dikdas.

Maka saya pun harus menyediakan minimal 2 kartu GSM yang berbeda untuk melaksanakan sync ataupun browsing via aplikasi Dapodikdas 2019-2014. Ternyata inilah jawabannya.

Alhamdulillaah, untuk kirim data / sync aplikasi Dapodikdas v.2.0.8 ketika ini dapat dilakukan dengan memakai operator seluler “Tri”, begitu juga untuk membuka URL situs Info Pendataan yang baru, dan juga untuk membuka laman situs Ditjen Dikdas. Dan satu lagi, untuk VerVal PD 2014 PDSP pun saya cukup memakai kartu GSM yang sama. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Posting Komentar untuk "Kirim Data / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2014 Dapat Memakai Jasa Layanan Operator Seluler (Gsm) Ini"