Tips Kondusif / Persiapan Sebelum Install Patch V.3.0.1 Aplikasi Dapodikdas 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Seperti pada versi-versi aplikasi Dapodikdas 2014 akan dilakukan update versi untuk peningkatan kualitas data serta performa aplikasi Dapodikdas itu sendiri. 

Sebelum v.3.0.1 aplikasi Dapodikdas 2014 dirilis pada pada hari Rabu (29 Oktober 2014) sebagai upaya preventif, adalah untuk menjaga apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan sehabis patch dilakukan, berikut tips / langkah-langkah kondusif sebelum install aplikasi Dapodikdas 2014 dari versi 3.0.0 ke versi 3.0.1.

Pertama, sebelum proses update versi ke 3.0.1, silahkan generate sekaligus unduh terlebih dahulu prefill terbaru data hasil sinkronisasi terakhir Anda dengan memasukkan isyarat pendaftaran ataupun NPSN di laman generate prefill dan unduh prefill Dapodikdas 2014.

Hal ini diharapkan sebagai upaya antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses instalasi update v.3.0.1. Sehingga kita dapat kembalikan data dengan reinstall aplikasi dan pendaftaran ulang di aplikasi Dapodikdas 2014.

Kedua, selain itu ada juga persiapan yang dilarang kita sia-siakan adalah adanya kesempatan untuk memperbaiki / edit data nama dan tanggal lahir Peserta Didik maupun PTK yang sebelumnya terkunci di v.3.0.0 aplikasi Dapodikdas 2014.

Maka, silahkan persiapkan dokumen-dokumen pendukung kevalidan data PD tingkat SD dengan memakai pola data nama lengkap, nama ibu kandung memakai sertifikat / surat keterangan lahir dari siswa bersangkutan. Sedangkan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama memakai pola ijazah / SKHU, serta pastikan cek terlebih dahulu NISN yang ada pada siswa tersebut di database PDSP, hal ini untuk memilih langkah-langkah tepat pada VerVal PD selanjutnya.

Semoga saja rilis versi 3.0.1 pasca tahap testing v.3.0.1 aplikasi Dapodikas 2014 sebelumnya, di mana ditemukan masih adanya bug / kesalahan adalah pada 3 digit NIP terakhir PTK yang berstatus PNS menjadi 000 akan kembali tepat ibarat yang kita harapkan… Amiin…

Download pribadi file installer maupun patch v.3.01 pada links resmi Dapodik Ditjen Dikdas. Demikian tips kondusif sebelum patch v.3.0.1 aplikasi Dapodikdas 2014 dilakukan. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Sumpah Pemuda…!

Belum ada Komentar untuk "Tips Kondusif / Persiapan Sebelum Install Patch V.3.0.1 Aplikasi Dapodikdas 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel