Alasan Jumlah Peserta Subsidi Pemberian Fungsional (Stf) Tahun 2014 Banyak Menurun

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Berikut share warta dari Bpk. Tagor Alamsyah Harahap pada hari ini (16/03/2014) perihal alasan / hal-hal yang menyebabkan Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) di tahun 2014 ini banyak menurun, sebagai berikut :

Informasi buat semuanya, kenapa peserta Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) tahun ini banyak menurun? 

Agar terperinci dan tidak ada saling menyalahkan ini penjelasannya :

1.  Alasan pertama, Tunjangan STF diberikan kepada guru bukan PNS yang belum Sertifikasi. Tahun 2019 kuotanya sekitar 190 ribu-an guru, dan tahun ini (2014) turun menjadi 119 ribu-an. penurunan ini disebabkan lantaran adanya kenaikan yang lulus sertifikasi. Ini artinya STF berbanding terbalik dengan Sertifikasi. makin banyak yang sertifikasi makin sedikit peserta STF.

2.   Alasan kedua, Kualitas data Dapodik tahun 2014 lebih baik dari tahun 2019, sehingga guru yang masuk nominasi makin banyak, akhirnya peluang setiap orang makin kecil untuk sanggup STF.

Akibat point 1 (Kuota Nasional Turun) dan point 2 (nominasi makin banyak), maka kesimpulannya yaitu belum tentu tahun kemudian terima tahun ini niscaya terima. Ini juga berlaku untuk derma Khusus di mana kuota nasional tetap tetapi yang masuk nominasi meningkat lantaran data yang benar semakin banyak. Mudah-mudahan sanggup dipahami.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Jumlah Peserta Subsidi Pemberian Fungsional (Stf) Tahun 2014 Banyak Menurun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel