Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Export Import Excel Bio Siswa Aplikasi Pendataan Ujian Nasional (Un) Tahun 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Dalam kesempatan kali ini aku akan share tips dan triks ataupun tutorial singkat bagaimana cara gampang dan efektif memakai export maupun import file excel pada aplikasi pendataan UN. 

Saya sendiripun pada awalnya agak kesulitan memakai aplikasi ini, khususnya dikala akan memasukkan biodata siswa ke tabel "Siswa" pada aplikasi pendataan UN yang sanggup dipakai untuk verifikasi data bagi dinas pendidikan kabupaten/kota di tahun pelajaran 2014/2019 ini.

Okey Sahabat…, eksklusif saja. Berikut langkah-langkah untuk memakai akomodasi export / import aplikasi pendataan Ujian Nasional :

1.         Login ke aplikasi pendataan UN.

2.         Klik pada sajian “Export/Import”.


3.         Pilih “Buat Format Excell”.

4.         Sesaat kemudian akan muncul keterangan “File format biodata dalam excel P.xls, sudah terbentuk”, klik “OK”.

5.         Buka pada folder UN pada drive komputer.



6.         Lalu ubah (rename) file Excel tersebut sama persis dengan nama yang file yang diminta dalam sajian import, untuk mengetahui nama file sekolah Anda, silahkan klik sajian “Export/Import”. Pilih sekolah Anda, kemudian “Import Excel”, selanjutnya klik “Proses”.


7.         Setelah itu perhatikan nama yang muncul pada validasi, nama file .xls yang muncul ini yang kita gunakan mengganti nama pada no. 6 tadi.



8.         Setelah input data simpulan pada file excel ini, simpan dalam format “Microsoft Excel 5.0/95 Workbook”.


9.         Setelah itu, pindahkan file BIO ini ke dalam folder Biodata.

10.       Kemudian klik sajian “Export/Import”. Pilih sekolah Anda, kemudian “Import Excel”, selanjutnya klik “Proses”.


11.       Perhatikan keterangan data yang berhasil tersimpan maupun peringatan alasannya adanya kesalahan lain, contohnya NIS ganda, nama ganda, dan sebagainya. Mengenai hal ini, berdasarkan aku lebih baik kita edit dari BIO excel kemudian diulang importnya, sampai data benar-benar valid.

Demikian panduan singkat mengenai cara memasukkan siswa melalui fitur “Export/Import” Aplikasi Pendataan Ujian Nasional. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

Posting Komentar untuk "Cara Export Import Excel Bio Siswa Aplikasi Pendataan Ujian Nasional (Un) Tahun 2014"