Cara Memperbaiki Data Guru Jikalau Ada Kesalahan Pada Dapodik, Hapus Data Guru Tersebut Lalu Isi Kembali Datanya Secara Lengkap Sesuai Prosedur

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Batas final pengiriman data penerbitan SKTP semester ini yaitu 31 Mei (semester 2 TA 2019/2014). 

Gunakan sisa waktu tersebut, jikalau data valid sebelum 31 Mei 2014, maka dukungan profesinya tetap sanggup dibayarkan dari Januari, tetapi jikalau lewat 31 Mei maka kami anggap tidak memenuhi syarat dan dukungan tidak sanggup dibayarkan alasannya SK tidak kami terbitkan.

Jika SK tidak terbit maka tidak sanggup dianggap kurang bayar (Carry Over) tahun depan. Untuk kasus ini Mohon tidak berpura-pura menanyakan kapan dibayar kekurangan kami yg semester sebelumnya.

Dengan keluarnya versi pacth 207 ke atas, maka tidak boleh lagi mengirimkan file BSD apalagi dengan cara mengutak atik tanggal supaya benar (benar berdasarkan anda belum tentu benar berdasarkan sistem), BSD tidak didesain untuk berkelanjutan, jadi silahkan lakukan sinkron dan kembali ke jalan yang benar.

Kenapa jikalau ada kesalahan pada Nama dan tanggal lahir guru tidak sanggup diperbaiki?

1.   Karena sudah dikunci oleh sistem.

2.   Tujuan penguncian yaitu untuk menghindari data seorang guru yang sudah tidak aktif lagi dipakai kembali dengan cara diedit dan diisi dengan nama orang lain (operator malas isi ulang lebih baik mengedit yg sudah ada, padahal salah prosedur).

3.   Cara yang benar yaitu jikalau ada kesalahan hapus data guru tersebut lalu isi kembali datanya secara lengkap dan lakukan sesuai prosedur.

4.   Ada identitas belakang layar yang tidak sanggup dibaca oleh operator sehingga jikalau data diganti dengan guru lain arahan identitas belakang layar tersebut masih milik guru yang lama, hal inilah yang menciptakan dihentikan memperbaiki kesalahan nama dan tanggal lahir. Jika keberatan maka bekerjalah dengan hati-hati.

5.   Sistem tidak sanggup membedakan operator yang menciptakan kesalahan dengan sengaja atau dengan tidak sengaja, sehingga sengaja atau tidak sengaja, jikalau salah maka lakukan langkah 3 di atas.

6.   Jelasssss..........jadi bekerjalah dengan baik tanpa ada praduga yang bukan-bukan pada sistem.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Data Guru Jikalau Ada Kesalahan Pada Dapodik, Hapus Data Guru Tersebut Lalu Isi Kembali Datanya Secara Lengkap Sesuai Prosedur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel