Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Seluruh Tampilan Dari Layar Monitor Laptop / Komputer Pc Dalam Bentuk Pdf Maupun Webpage Ke Dalam Drive / Memori Komputer

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Kembali di sini aku share bagaimana menyimpan tampilan pada pada layar monitor ke dalam memori komputer / laptop, sehingga pada waktu lain ketika ketika tidak offline (tidak tersambung dengan internet), kita akan tetap sanggup buka dari web browser kita.

Dalam kesempatan kali ini, aku akan coba bagikan 2 tips gampang dan praktis, bagaimana cara menyimpan seluruh halaman dalam memori komputer dan bagaimana cara menyimpan halaman yang tampil dari layar monitor dalam bentuk / format PDF. Berikut langkah-langkahnya :

1.   Cara menyimpan seluruh tampilan halaman online dalam memory komputer / laptop, sehingga pada dikala offline pun kita masih sanggup melihat tampilan halaman yang kita anggap penting tersebut, sebagai berikut :

  • Setelah loading halaman simpulan (tampilan sempurna) pada web browser Anda, silahkan klik “CTRL + S”.

  • Kemudian akan muncul pilihan pada sesi penyimpanan, beri nama sesuai dengan harapan Anda (ingat pada bab bawah tunjangan nama file tersebut yaitu Save as type ==> “Webpage, Complete). 

  • Untuk selanjutnya, Anda tinggal klik saja pada file hasil penyimpanan kita sewaktu-waktu (saat offline), menyerupai tampilan di atas (dalam teladan ini, aku memakai web browser default "Chrome").

2.   Cara menyimpan halaman dalam bentuk PDF (Portable Document Format) :

  • Setelah seluruh tampilan tepat pada web browser Anda, klik perintah untuk cetak/print “CTRL + P”, pada langkah ini, kita hanya memanfaatkan akomodasi yang ada pada jadwal printing, bukan untuk dicetak, melainkan kita cukup simpan tampilan tersebut dalam format PDF.

  • Selanjutnya, akan muncul pilihan pada sesi penyimpanan, beri nama sesuai dengan harapan Anda (ingat pada bab bawah tunjangan nama file tersebut yaitu Save as type ==> “Adobe Acrobat Document).

  • Untuk membuka / cetak file PDF tersebut, di lain waktu atau bahkan dikala offline, tinggal klik pada file tersebut pada media penyimpanan di drive komputer.

Demikian tips dan triks singkat lagi gampang perihal cara menyimpan halaman web / situs online (bisa juga untuk menyimpan aplikasi offline) secara penuh serta cara menyimpan seluruh tampilan halaman web penuh dalam bentuk / format PDF. 

Bagi Rekan-rekan yang ingin mengambil gambar pada bab tertentu saja untuk disimpan atau dicetak (print out), silahkan klik di links ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Seluruh Tampilan Dari Layar Monitor Laptop / Komputer Pc Dalam Bentuk Pdf Maupun Webpage Ke Dalam Drive / Memori Komputer"