Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara / Solusi Mengatasi Kala Aktif 20190 - 20191 Seharusnya 20192 Dapodikdas 2019 Di Progres Pengiriman - Semester 2 (Genap)

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Di tengah-tengah padatnya traffic sinkronisasi menyerupai akhir-akhir ini, ada beberapa Rekan OPS yang telah berhasil sinkronisasikan semester 2 (genap) dari aplikasi Dapodikdas 2019-nya, namun tak sedikit pula yang masih gagal (belum berhasil) yang notabene muncul peringatan “Server dalam perbaikan”. Semoga permasalahan ini segera sanggup tertangani. Amiin... 

Pada kesempatan kali ini, saya akan share gosip terkait solusi seputar aplikasi Dapodikdas 2019 dari Bpk. Ragil Indaryanto yang telah dipublikasikan pula pada grup Info Pendataan Ditjen Dikdas pada bulan lalu. 

Artikel ini saya publikasikan kembali di blog ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari Rekan OPS yang kebetulan menanyakan wacana problem periode aktif yang seharusnya 20192 tapi di progres pengiriman kok 20192.

Berikut tips yang dishare oleh Bpk. Ragil Indaryanto :

Langkah yang perlu diperhatikan dan dilakukan, sebelum sync cek dulu di sajian “Sekolah” :

  • Data Rinci Sekolah
  • Data Periodik harus terisi semua baik di semester 1 maupun di semester 2, alasannya jika nanti masuk semester 2 data periodik sekolahnya belum terisi periodik aktif masih tetap di 20191.

Semoga membantu bagi teman-teman yang data periodiknya masih di 20190 / 20191 dan data PD dan Siswanya tidak berubah walaupun sudah melaksanakan sinkronisasi berkali-kali. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Posting Komentar untuk "Cara / Solusi Mengatasi Kala Aktif 20190 - 20191 Seharusnya 20192 Dapodikdas 2019 Di Progres Pengiriman - Semester 2 (Genap)"