Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara / Solusi Mengatasi Tombol Like, Komentar, Dan Update Status Facebook Tidak Berfungsi

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Alhamdulillah… risikonya tombol like dan komentar pada Facebook saya kembali sanggup berfungsi, sehabis kurang lebih 2 jam sebelum saya menciptakan artikel ini, tombol like dan komentar facebook saya benar-benar tidak berfungsi sama sekali, walaupun berhasil login / masuk pada Facebook. 

Setelah saya coba browsing ke sana ke sini, namun tampaknya saya belum beruntung untuk menemukan solusi yang efektif menangani permasalahan tombol-tombol facebook tidak berfungsi ini.

Selain tombol suka / like facebook hilang dan komentar pada facebook juga tak sanggup digunakan, saya pun tidak sanggup mengupdate status adalah tombol kirim pada status komentar facebook juga tidak berfungsi sama sekali, update, like, ataupun komentar pada grup maupun fans page Facebook saya pun tidak berfungsi juga, bisanya hanya melihat saja… hemz…

Kemudian saya pun berusaha mengingat-ingat aktifitas terakhir online saya pada Facebook sebelumnya, dan kemungkinan hal inilah yang menimbulkan hampir seluruh tombol / icon pada akun Facebook saya tidak berfungsi dikarenakan sebelumnya saya log out dan login pada Facebook sekolah daerah saya bertugas, padahal biasanya hal tersebut tidak bermasalah, atau sanggup juga terlalu banyaknya windows terbuka dalam satu web browser saya, atau kesalahan-kesalahan yang tak sengaja saya lakukan sebelumnya, bahkan sempat terpikir apakah akun Facebook saya lagi kena hack…???. 

Yang terang hampir seluruh tombol interaksi sosial via Facebook tidak berfungsi sama sekali.

Selang beberapa ketika kemudian sehabis saya coba setting pada password, ternyata hanya sia-sia belaka, sebab tombol-tombol tadi tetap disfungsi. Setelah otak-atik pada setting akun Facebook gagal, saya lakukan “Clear” pada web browser-nya Google yang sering saya gunakan untuk membuka halaman Facebook ini adalah dengan menghapus seluruh data history pada Chrome tersebut, dan alhamdulillah ternyata cara ini berhasil dengan tepat dalam mengembalikan fungsi tombol like, tombol komentari, serta kirim update status menyerupai biasanya.

Oleh sebab itu bagi Rekan-rekan yang kebetulan mengalami permasalahan menyerupai yang saya alami di atas, supaya akun Facebook kita sanggup berfungsi kembali, silahkan lakukan “Clear web browser default-nya”, berikut saya share cara clear data all histories dari web browser Chrome serta pada web browser Mozilla Firefox :

1.   Clear history web browser Google Chrome, silahkan klik di sini…
2.   Clear history web browser Mozila Firefox, silahkan klik di sini…

Demikian share pengalaman langsung wacana cara mengembalikan fungsi tombol suka / like, tombol komentar, tombol kirim update status Facebook supaya sanggup normal kembali. Semoga bermanfaat dan terimakasih…. ...!

Posting Komentar untuk "Cara / Solusi Mengatasi Tombol Like, Komentar, Dan Update Status Facebook Tidak Berfungsi"