Download Patch V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2019 Final

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share info mengenai links download download patch v.2.0.7 aplikasi dapodikdas 2019 final.

Aplikasi 207 Dapodikdas 2019 merupakan penyempurnaan dari aplikasi pada versi sebelumnya, beberapa perbaikan akomodasi pada versi 207 selengkapnya ialah sebagai berikut ini:

a.   Penyempurnaan periode aktif pada login,
b.   Penyempurnaan fitur salin data periodik,
c.   Penyempurnaan lanjutkan semester pada Rombel,
d.   Penyempurnaan tombol tampilkan penugasan pada PTK,
e.   Perubahan last_update untuk keperluan sync,
f.    Penambahan keterangan semester pada setiap tabel longitudinal,
g.   Penambahan tombol sumbangan setiap form dan grid,
h.   Penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir untuk Peserta Didik, dan
i.    Penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir PTK.

Serta perbaikan pada akomodasi sinkronisasi khususnya pada metode pengiriman data dari aplikasi frontend ke server kementerian

Sebelum proses patch v.2.0.7 dilakukan, pastikan seluruh data-data isian pada aplikasi Dapodikdas 2019 baik dari semester 2 (genap) TA. 2019-2014 benar-benar sudah valid, khususnya pada nama PTK, nama siswa, sekaligus pada daerah dan tanggal, bulan, tahun lahirnya. Untuk siswa SD diadaptasi dengan sertifikat kelahirannya, dan bagi Peserta Didik tingkat Sekolah Menengah Pertama diadaptasi dengan data-data dari ijazah SD (sederajat) sebelumnya.

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share info mengenai links download download patch v.2.0.7 aplikasi dapodikdas 2019 final.

Hal ini sangat penting, dikarenakan, sehabis versi aplikasi Dapodikdas 2019 v.2.07, khususnya pada tabel utama PTK dan Peserta Didik akan dikunci, hal ini dilakukan untuk menjaga konsistensi dari pendataan Dikdas itu sendiri tentunya.


Ingat, sebelum proses patch v.2.0.7 dilakukan, silahkan dicopy paste dahulu 1 (satu) folder “database” dari folder “Dapodikdas” pada folder “Program Files” ke drive / media penyimpanan kondusif Anda, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

Berikut saya share links download installer v.2.0.7 dari media penyimpanan saya pribadi, yang mana file tersebut sebelumnya telah saya unduh eksklusif dari laman unduh pada situs http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id sore ini (02 April 2014). Di sini, sengaja juga saya share links untuk versi 2.06 bagi Rekan-rekan yang kebetulan memerlukannya :

1.  Download installer v.2.0.6 aplikasi Dapodikdas 2019 (jika memakai v.2.0.6 akan terjadi “expired”, untuk sanggup tetap memakai v.2.0.6 untuk memperbaiki / edit data, silahkan klik di sini…)

3.   Download patch v.2.0.7 aplikasi Dapodikdas 2019 (bagi yang sudah terinstall v.2.0.6).

Demikian share pada kesempatan kali ini, agar bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Belum ada Komentar untuk "Download Patch V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2019 Final"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel