Download Petunjuk Teknis / Juknis Bos Smk Tahun 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 80 Tahun 2019 tanggal 25 Juni 2019 diamanahkan semoga Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengakibatkan Pendidikan Menengah Universal (PMU) sebagai pijakan kebijakan dalam menyediakan layanan pendidikan di Sekolah Menengah kejuruan untuk mendukung ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, kesetaraan, dan keterjaminan layanan pendidikan menengah bagi masyarakat sehingga pada tahun 2020 Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan menengah menjadi 97%.

Kebijakan implementasi PMU tersebut sejalan dengan tujuan Rencana Strategis Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan 2019-2014 ialah “Tersedianya dan terjangkaunya layanan pendidikan menengah kejuruan yang bermutu, relevan, dan berkesetaraan di semua provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia”. 

Penjabaran renstra tersebut dituangkan dalam jadwal kerja setiap tahun mulai tahun 2019 s.d 2014.

Pada tahun anggaran 2014, jadwal sumbangan Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan dialokasikan melalui dana pusat dan dana dekonsentrasi. Program Bantuan pusat disampaikan kepada Sekolah Menengah kejuruan dan Institusi dalam bentuk uang atau barang/jasa. Sedangkan jadwal dana dekonsentrasi dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas training Sekolah Menengah kejuruan secara swakelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Melalui Petunjuk Teknis (Juknis) ini dimuat klarifikasi wacana tujuan program, kiprah dan tanggung jawab pihak-pihak terkait, persyaratan, prosedur pelaksanaan, pemanfaatan dana, ketentuan pertanggungjawaban fisik, administrasi, keuangan, dan pelaporan hasil pelaksanaan. Juknis ini dibutuhkan sanggup membantu Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kab/Kota, SMK, atau Institusi dalam memahami dan menjalankan jadwal dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepada semua pihak, disampaikan terima kasih atas apresiasi dan partisipasinya sehingga Sekolah Menengah kejuruan menjadi salah satu satuan pendidikan yang semakin diminati oleh masyarakat. Dukungan, masukan, pemikiran, dan keterlibatan semua pihak dalam penyempurnaan Juknis ini menjadi unsur penting kebersamaan dalam memajukan pendidikan kejuruan di Indonesia.

Namun begitu apabila dalam Juknis ini terdapat kekurangan atau kekeliruan, maka akan diperbaiki sesuai ketentuan yang berlaku. (Direktur Pembinaan SMK, selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Drs. Mustaghfirin Amin, MBA.). Download / unduh Juknis BOS Sekolah Menengah kejuruan tahun 2014, silahkan klik di sini... 

Update..! Download Juknis BOS Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019, silahkan klik di sini... Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

Belum ada Komentar untuk "Download Petunjuk Teknis / Juknis Bos Smk Tahun 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel