Hal-Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sinkronisasi V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2019 Dilakukan - Berlaku Hingga Dengan Simpulan Bulan Mei 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwasannya perbaikan-perbaikan data-data yang kebetulan belum valid pada lembar cek informasi PTK 2014 dikala ini hanya dapat dikirim via sinkronisasi dari versi terbaru aplikasi Dapodikdas v.2.0.7 yang masa berlaku versi aplikasi ini selama 2 bulan, yakni dari awal bulan April hingga dengan final bulan Mei 2014.

Oleh alasannya yaitu itu, pada kesempatan di malam hari ini, saya akan share wacana poin-poin penting yang harus diperhatikan sebelum sinkronisasi aplikasi Dapodikas 2019 dengan versi 2.0.7 dilakukan, sebagai berikut :

1.  Pastikan memakai versi aplikasi sudah v.2.0.7.

2.   Input data update terkait dengan PTK, PD, Sarpras, dan lain-lain (bila diperlukan).

3.   Pengaturan waktu ke kini (Indonesia).

4.   Cecklist / centang keaktifan PTK aktif pada “Penugasan” hingga dengan bulan April (apabila sinkron dilakukan pada bulan April 2014), dan jika sinkron dilakukan pada bulan Mei 2014, maka cecklist pada bab ini hingga dengan bulan Mei juga dalam hal update data terkait keaktifan PTK ini.

5.   Kemudian, cek kembali kebenaran data sekolah induk / bukan induk dari PTK aktif tersebut.

6.   Cek pada "Jenis PTK” (untuk SD : Guru Kelas & Guru Mata Pelajaran), sedangkan Sekolah Menengah Pertama “Guru Mata Pelajaran & Guru Bimbingan Konseling”.

7.   Lihat kembali hasil cek validasi data per-individu PTK yang sudah kita simpan dari hasil cek pada lembar informasi PTK 2014 dalam format Pdf. Kemudian, pastikan kembali seluruh data-data yang invalid (berwarna merah) telah kita perbaiki semua,

Dan tentu saja, bukan hanya validasi dari data-data yang berwarna merah saja, yang berwarna hitam dan biru pun perlu kita cek kembali, salah satunya pada TMT PNS maupun pangkat terakhir yang akan menghipnotis jumlah penerimaan dukungan profesi bagi guru bersangkutan nantinya.

8.   Unduh “Profil Sekolah” dari aplikasi v.2.0.7, cermati dan teliti kembali, khususnya data-data pokok PTK, jenis sertifikasi, JJM, dan lain-lain.

9.   Backup / copy paste ke media penyimpanan Anda, dapat di flash disc atau pada drive “D”, yakni 1 (satu) folder “database” dari folder “Dapodikdas” pada “Program Files” di drive C Anda (upaya antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan).

Saran saya, untuk mempermudah identifikasi data backup Anda, silahkan “database” tersebut disimpan dalam folder gres dengan nama folder “Backup ............( isi dengan tanggal backup data tersebut)”, misalnya, backup data dilakukan pada tanggal 12 April 2014, maka nama folder yaitu “Backup 12-04-2014”.

10. Jika sudah dirasa update / perbaikan data pada PTK bersertifikat pendidik sudah optimal dan copy paste “database” pun sudah dilakukan, silahkan lakukan sinkronisasi online via aplikasi Dapodikdas v.2.0.7 dengan jaringan internet “super cepat” Anda.

Setelah sinkronisasi berhasil, kurang lebih 1 jam kemudian, silahkan cek pada progress pengiriman sekolah Anda dengan input arahan pendaftaran Dapodikdas sekolah menyerupai biasanya. Khusus untuk melihat perubahan data update pada lembar informasi PTK 2014, mohon bersabar, untuk cek kembali pada links-links cek lembar informasi PTK selang 1 s.d. 2 ahad ke depan (terhitung dari waktu sinkronisasi berhasil).

Demikian share singkat mengenai hal-hal penting yang perlu kita perhatikan sebelum sinkronisasi v.2.0.7 aplikasi Dapodikdas 2019 pada bulan April 2014 kali ini, supaya bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Belum ada Komentar untuk "Hal-Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sinkronisasi V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2019 Dilakukan - Berlaku Hingga Dengan Simpulan Bulan Mei 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel