Khusus Terkait Dukungan Guru 2014, Koordinasi Ops Dikdas Adonan Kecamatan Vii Koto, Vii Koto Ilir, Dan Tebo Ulu Kembali Digelar Di Smpn 16 Tebo

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillah… pertemuan antara OPS Dikdas tingkat kecamatan untuk yang ke-2 kalinya kembali digelar pada daerah yang sama yakni di SMPN 16 Kabupaten Tebo. 

Namun kali ini, pertemuan antara OPS Dikdas digelar yang sebelumnya diperuntukkan bagi OPS Dikdas dari 2 kecamatan, yakni kecamatan VII Koto dan Kecamatan VII Koto Ilir, ternyata ada beberapa sekolah dari kecamatan Tebo Ulu yang mengirimkan OPS Dikdas-nya untuk berpartisipasi pada program terebut.

Acara koordinasi antara OPS Dikdas adonan tingkat kecamatan di VII Koto Ilir ini diadakan atas inisiatif dari masing-masing ketua koordinator OPS Dikdas tingkat kecamatan yang sebelumnya sudah terpilih. 

Yang mana, pada beberapa hari sebelumnya, Bpk. Supriadi, S.Pd selaku Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan VII Koto Ilir telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah SD maupun Sekolah Menengah Pertama yang ada di wilayah kecamatan untuk mengirimkan masing-masing OPS Dikdas-nya pada program ini.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, kami haturkan kepada seluruh keluarga besar SMPN 16 Kabupaten Tebo sebagai tuan rumah berlangsungnya acara, khususnya kepada dia Bpk. Juli Asril selaku Kepala Sekolah serta Bapak Muhammad Amin selaku Operator SMPN 16 Tebo yang telah dengan proaktifnya rela meluangkan waktu dia untuk mempersiapkan daerah dan akomodasi acara, di antaranya dengan telah didiakannya mesin genset, dikarenakan listrik PLN sempat padam untuk beberapa jam di awal berlangsungnya acara, selain itu, juga disediakan in focus sebagai sarana penunjang kelancaran dalam penyampaian bahan dan saling share pengalaman seputar aplikasi Dapodikdas 2019 antar peserta.

Berikut saya coba rangkum hasil bahan kegiatan terkait pendataan Dikdas yang lebih terkhusus lagi terkait dengan dukungan bagi guru / pendidik baik pada tingkat SD maupun Sekolah Menengah Pertama di wilayah setempat. 

Beberapa hal yang sanggup saya simpulkan dari program yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB s.d. 14.00 WIB pada tanggal 1 April 2014 tersebut yaitu :

1.      Bagi OPS maupun bagi PTK yang telah bersertifikasi, cek pada lembar PTK 2014 khusus harus segera dilakukan, untuk mengetahui hasil validasi / verifikasi data pengiriman BSD maupun hasil sinkronisasi online via aplikasi Dapodikdas 2014. Untuk selanjutnya segera memperbaiki data-data yang masih merah (belum valid), selain itu juga kembali cek pada rincian data yang mungkin tidak berwarna merah, akan tetapi belum sesuai dengan keadaan sebenarnya. Setelah diketahui hasil cek lembar informasi PTK 2014, apabila dibutuhkan perbaikan, maka perbaikan harus segera dilakukan, dan pengiriman BSD-nya juga secepatnya dikirimkan kepada Operator Tunjangan Dikbudpora Kabupaten Tebo untuk diteruskan kepada P2TK Dikdas.

2.      Dikarenakan adanya kesulitan pada loading laman cek informasi PTK di wilayah setempat, maka Tim Support mengakomodir daftar nama, NUPTK, dan tanggal, bulan, dan tahun lahir dari seluruh PTK yang telah bersertifikat pendidik untuk selanjutnya hasil cek validasi data dari seluruh PTK tersebut sanggup diunduh oleh masing-masing PTK melalui grup Facebook Dapodik Tebo memakai kode pendaftaran masing-masing sekolah.

3.     Khusus terkait versi 2.0.7 aplikasi Dapodikdas yang belum final sampai penutupan program tersebut, maka untuk perbaikan data-data, baik yang terkait pada dukungan guru / pendidik, juga perbaikan data pada seluruh PTK lainnya, nama dan tempat-tanggal-bulan-lahir dari seluruh Peserta Didik apabila dibutuhkan pada aplikasi Dapodikdas 2019 semester 2 (genap) tetap memakai v.2.0.6 dengan cara dimundurkan tanggal pada komputernya untuk mengatasi “Expired” pada aplikasi.

4.      Launching baju seragam OPS Dikdas per-kecamatan di wilayah Kabupaten Tebo yang diinisiasi oleh Tim Support dengan tujuan untuk memperkuat solidaritas, sebagai identitas profesi, institusi, dan eksistensi dari seluruh OPS Dikdas se-Kabupaten Tebo.

Untuk program koordinasi OPS Dikdas per-kecamatan di wilayah kabupaten Tebo selanjutnya akan diadakan di wilayah kecamatan Rimbo Ulu. Surat permintaan resmi dari Kepala UPTD setempat sanggup diunduh pada laman file grup. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis, 03 April 2014 mulai pukul 08.30 s.d. selesai, dengan daerah kegiatan di aula kantor UPTD Kecamatan Rimbo Ulu yang akan digawangi oleh Sdr. Haryoto selaku koordinator di kecamatan tersebut.

Demikian share informasi yang berkaitan dengan koordinasi OPS Dikdas pada tingkat kecamatan di Kabupaten Tebo, agar bermanfaat bagi kita semua… Amiin… Salam satu data berkualitas...!

Belum ada Komentar untuk "Khusus Terkait Dukungan Guru 2014, Koordinasi Ops Dikdas Adonan Kecamatan Vii Koto, Vii Koto Ilir, Dan Tebo Ulu Kembali Digelar Di Smpn 16 Tebo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel