Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ops Dikdas Se-Kabupaten Tebo Berkumpul Di Aula Dinas Dikbudpora Untuk Backup Sinkron Dapodik

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Muara Tebo – Kamis, 27/02/2014. Berdasarkan surat seruan resmi dari Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo No. 424/03/Dikbudpora bagi seluruh Operator Sekolah SD dan Sekolah Menengah Pertama se-Tebo untuk menghadiri jadwal penting terkait Backup Sinkron Dapodik pada hari ini, yang telah dimulai dari pukul 10.00 WIB yang berakhir hingga pukul 13.00 WIB. Khusus Tim Support hingga jam 02.30 WIB lho tadi….??? (Maaf, bercanda dikit).

Antusiasme dari ratusan Rekan-rekan OPS sangat baik dan luar biasa hingga memenuhi aula utama Disdikbudpora Kabupaten Tebo dalam jadwal ini, yang sibuk bukan hanya Tim Dapodik Dinas dan Tim Support Dapodik Tebo saja, namun juga Rekan-rekan OPS yang kebetulan sudah memahami wacana penggunaan Aplikasi BSD dengan senang hati rela membantu Rekan OPS lainnya.


Budaya saling bantu-membantu antara Operator Sekolah menyerupai inilah, pastinya sanggup menjadi salah satu faktor penunjang yang efektif untuk membantu suksesnya jadwal Dapodik tahun ini. Sebagian kecilnya memang ditemukan ukuran file ..*.std berukuran 1 Kb. Namun sebagian besarnya memang sudah benar, yakni file hasil backup dari Aplikasi BSD lebih dari 10 Kb.

Malahan ada sebagian dari penerima khususnya dari Rekan-rekan OPS yang kebetulan gampang susukan internetnya telah mengunduh aplikasi BSD dari Bu Desi (Operator Tunjangan Disdikbudpora Kab. Tebo) melalui grup “Dapodik Tebo” sebelumnya, sehingga ketika jadwal ini berlangsung, file …*.std-nya sudah jadi dari kemarin-kemarin. Saluttt…

Ada beberapa hal yang kami dapatkan selaku Tim Support Dapodikdas 2019 bersama Rekan OPS lain yakni Sdr. Saipul Hendra, Sdr. Haryoto, serta Sdr. Hermansah. Ada juga kejadian seru yang saya rasakan hari ini, ketika memindahkan beberapa data BSD dari Rekan-rekan OPS yang sebagian besarnya memang sudah berukuran lebih dari 10 Kb, ada juga yang sudah terinfeksi virus hingga file …*.std-nya menjelma shortcut yang berkapasitas 2 Kb, namun alhamdulillah sesudah discan dengan antivirus, datanya kembali normal.

Cerita paling seru berdasarkan saya hari ini yakni adanya salah satu Rekan OPS yang hanya membawa hard disc saja yang berisi backup aplikasi Dapodikdas 2019 alasannya yakni laptopnya masih dalam perbaikan. Sehingga memerlukan laptop Rekan OPS lainnya untuk restore kembali database aplikasi Dapodikdas 2019, untuk selanjutnya diambil backup data-data untuk keperluan santunan guru dengan aplikasi BSD dan syukurlah berhasil dengan sempurna.

Selaku tim support Dapodik Tebo, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Rekan-rekan OPS yang hadir pada jadwal pada hari ini apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Semoga kolaborasi di antara kita semua ini sanggup berlanjut dan lebih baik ke depannya. Amiin… Salam Satu Data Berkualitas…!

Posting Komentar untuk "Ops Dikdas Se-Kabupaten Tebo Berkumpul Di Aula Dinas Dikbudpora Untuk Backup Sinkron Dapodik"