Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemesanan Buku Kurikulum 2019 Paling Lambat 28 Mei 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Sekolah jenjang SD dan Sekolah Menengah Pertama sekarang sudah sanggup memesan buku Kurikulum 2019. Pemesanan sanggup dilakukan secara daring (online) dan luring (offline). 

Pemesanan daring sanggup dilakukan dengan mengunjungi e-katalog di laman Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) http://e-katalog.lkpp.go.id.

“Pemesanan paling lambat 28 Mei 2014,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Dasar (Dikdas), Thamrin Kasman, di Jakarta, (12/05/2014).

Pemesanan buku Kurikulum 2019, tambahnya, dihentikan diwakilkan. Pihak sekolah memesan pribadi buku yang diperlukan kepada penyedia melalui laman tersebut.

“Sebab hanya sekolah yang tahu jumlah siswa, guru, rombongan belajar, siswa dan guru pemeluk agama,” ujarnya.

Buku yang dipesan harus sesuai dengan jumlah siswa, guru kelas, guru mata pelajaran, judul buku, dan buku cadangan di perpustakaan sebanyak 5% untuk SD dan SMP.

Ia berharap sekolah tak menunda-nunda waktu pemesanan. Semakin cepat memesan ke penyedia, semakin cepat buku datang di sekolah.

Setelah memesan buku melalui e-katalog, sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan penyedia ihwal jadwal distribusi buku dan cara pembayarannya. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota harus memfasilitasi pertemuan tersebut untuk memastikan buku diterima oleh pihak sekolah dengan baik.

Ketika buku diterima, pihak sekolah menyidik spesifikasi dan kondisi buku yang dipesan, baik dari segi jumlah halaman, warna, dan bentuknya. Lalu pihak sekolah membayar sesuai dengan kontrak pembelian memakai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Diagram pembelian buku Kurikulum 2019 sanggup dilihat pada artikel berikut.

Kesuksesan distribusi buku Kurikulum 2019, lanjut Thamrin, merupakan keberhasilan Pemda juga. Ia berharap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota memainkan kiprahnya dengan sebaik-baiknya. (Billy Antoro) - Kemdikbud RI

Download / unduh surat edaran ihwal Pemesanan Buku Kurikulum 2019 pada artikel berikut.

Posting Komentar untuk "Pemesanan Buku Kurikulum 2019 Paling Lambat 28 Mei 2014"