Seluruh Sekolah Tetap Harus Mengirimkan File Std - Hasil Backup Aplikasi Bsd Semester 2 (Genap) Walaupun Sudah Berhasil Sinkron

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, aku akan kembali share warta penting bahwasannya seluruh sekolah tetap harus mengirimkan file STD - hasil backup aplikasi BSD semester 2 (genap) walaupun sudah berhasil sinkron.

Berdasarkan surat seruan resmi Dirjen Dikdas P2TK Dikdas Nomor : 1187/C5.1/LL/2014 tanggal 27 Februari 2014 wacana Undangan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Tahun 2014 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.


Dalam surat tersebut disampaikan bahwa dalam rangka percepatan penyaluran tunjangan profesi, subsidi tunjangan fungsional, pemberian biaya kualiļ¬kasi akademik S1/D-IV, tunjangan khusus tahun 2014, Direktorat P2TK Pendidikan Dasar akan mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Guru Tahun 2014.

Terkait hal tersebut, diminta untuk menugaskan dua (2) orang penerima dari Dinas Pendidikan Provinsi yang terdiri dari satu (1) orang pengelola tunjangan guru dan satu (1) orang operator data tunjangan jenjang pendidikan dasar; serta satu (1) orang penerima operator data tunjangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari/Tanggal : Selasa, Kamis / 4 – 6 Maret 2014 yang bertempat di Hotel Golden Boutique, Jl. Gunung Sahari no. 46 Jakarta Pusat. Dan beberapa hal penting yang harus dibawa oleh penerima Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Guru Tahun 2014 ialah sebagai berikut :

1.   File Back up Sinkron Dapodik (BSD) seluruh sekolah baik yang sudah di upload maupun belum di upload dengan memakai data semester 2 tahun pemikiran 2019/2014.

2.   Bagi yang belum menyerahkan SK Bupati wacana penetapan satuan pendidikan di kawasan khusus, SK penunjukan operator data, SK wacana inklusi, SK wacana Sekolah Satu Atap (Satap) dan SK wacana Muatan Lokal (Mulok), mohon SK tersebut dibawa pada dikala Rakor.

Oleh alasannya ialah itu, secara terang dari surat tersebut di atas, maka bagi seluruh sekolah-sekolah baik yang sudah berhasil sinkron maupun yang belum berhasil sync / sinkronisasi online maupun offline ke server Dapodik Ditjen Dikdas (yang berhasil masuk ataupun belum di progress pengiriman) diharuskan tetap mengirimkan file backup data-data semester 2 (genap)-nya dalam format file …*std dari hasil Aplikasi Backup Sinkron Dapodik (BSD).

File hasil backup aplikasi BSD tersebut dikirimkan ke Operator Tunjangan Disdik Kabupaten / Kota masing-masing, sebelum tanggal 2 atau 3 Maret 2014. Dikarenakan pada tanggal 4 Maret 2014, data-data hasil backup aplikasi BSD dari seluruh sekolah-sekolah tersebut akan dibawa Operator Tunjangan Kabupaten / Kota pada Rakor Percepatan Penyaluran Tunjangan Guru Tahun 2014 untuk selanjutnya akan segera diproses lebih lanjut oleh P2TK Dikdas untuk penerbitan SKTP Tahun 2014 yang akan terbit pada periode bulan Maret 2014.

Download Surat Undangan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Tahun 2014 ataupun Rakor wacana Backup Sinkron Dapodik 2014 beserta lampiran-lampirannya, silahkan klik pada links ini… 

Demikian warta terupdate seputar Aplikasi BSD 2014 yang tentunya sebagai tindak lanjut dari aplikasi Dapodikdas 2019 khususnya terkait dengan aneka tunjangan bagi guru / pendidik. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Belum ada Komentar untuk "Seluruh Sekolah Tetap Harus Mengirimkan File Std - Hasil Backup Aplikasi Bsd Semester 2 (Genap) Walaupun Sudah Berhasil Sinkron"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel