Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seluruh Sekolah Wajib Sinkronisasi Dengan V.2.0.5 Walaupun Sudah Pernah Berhasil Sync / Sinkronisasi Pada Versi Sebelumnya

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Di hari kedua tahun gres 2014 ini, saya akan kembali share warta terupdate seputar aplikasi Dapodikdas 2019 yang merupakan postingan dari Bpk. Obeng Bunglaw Karuhun Jampank pada Grup Facebook Info Pendataan Ditjen Dikdas kemarin sebagai pengingat bagi kita semua sesungguhnya sinkronisasi Dapodikdas untuk semester 2 (genap) kita lakukan sesudah sinkronisasi Dapodikdas dari semester 1 (ganjil) berhasil.

Selanjutnya ditegaskan pula bahwasannya, bagi Rekan-rekan OPS yang sudah berhasil sinkronisasi Dapodikdas dengan v.2.0.2, v.2.0.3, 2.0.4 (versi aplikasi Dapodikdas 2019 sebelum v.2.0.5), tetap wajib melaksanakan sinkronisasi Dapodikdas kembali dengan memakai v.2.0.5 (versi terbaru aplikasi Dapodikdas sampai simpulan bulan Januari 2014), berikut salinan postingan dari ia selengkapnya :

Di awal tahun 2014 ini saya ingin mengingatkan dan menegaskan kembali:

1.   Jangan dulu sinkronisasi Dapodikdas semester 2 (genap) bila belum sinkronisasi semester 1 (ganjil). lagian semester 2-nya juga belum dimulai.

2.   Untuk ketika ini wajib memakai versi 2.0.5 dan wajib melaksanakan sinkronisasi walaupun sudah melaksanakan sinkronisasi di versi sebelumnya.

3.   Ingat…, kualitas data ada di tangan rekan-rekan… Silahkan mungkin saja masih ada data yang kurang, kan kini ada akomodasi unduh data PD dan PTK dalam bentuk excel, di sana kita dapat mengecek data PD maupun PTK, mungkin saja ada salah pengetikan Nama, tanggal lahir, nama orang tua, tahun lahir orang tua, penghasilan dll.

4.   Ingat Dapodikdas bukan hanya untuk dukungan PTK saja, tapi dipakai untuk kepentingan-kepentingan data yang lain.

5.   Sinkronisasi diusahakan dan sebaiknya berhasil perubahan datanya, ciri-ciri berhasil diantaranya dapat di cek hal-hal berikut:
  • Setelah klik tombol sinkronisasi cek data apa saja yang mengalami perubahan, dan klik tombol sinkronisasi di kolom sinkronisasi tersebut dan tunggu hasilnya.
  • Ada keterangan berhasil sinkronisasi.
  • Cek data/tabel perubahan apa saja yang terkirim gagal atau berhasil ke server.
  • Cek data/tabel apa saja yang terkirim ke lokal/aplikasi (perubahan dari sever ke aplikasi masing-masing) bila ada.
  • Jika diklik reload di kolom sinkronisasi tersebut akan kelihatan data/tabel yang mengalami perubahan sudah tidak ada datanya lagi JIKA sudah terkirim semua data perubahan yang terbarunya, bila masih muncul data perubahannya berarti masih ada data perubahan yang belum tersinkron/terkirim dengan server.

Posting Komentar untuk "Seluruh Sekolah Wajib Sinkronisasi Dengan V.2.0.5 Walaupun Sudah Pernah Berhasil Sync / Sinkronisasi Pada Versi Sebelumnya"