Setelah Data Dari Bsd Valid Sebaiknya Tidak Melaksanakan Sinkronisasi Online Via Aplikasi Dapodikdas 2019, Kecuali Setelah Sktp 2014 Triwulan I Terbit

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillaah Sahabat… Masih ada kesempatan di malam hari ini untuk menyebarkan pengalaman terbaru dari saya langsung kepada Rekan-rekan OPS Dikdas semuanya. Semoga artikel ini sekaligus sanggup menjadi balasan atas beberapa pertanyaan dari Rekan-rekan OPS yang telah mempertanyakan mengapa data pada cek lembar gosip PTK 2014 yang sebelumnya valid, dikala ini kembali tidak valid...?

Berikut poin-poin penting terkait validasi data PTK pada lembar gosip PTK sebatas pengetahuan saya sampai dikala ini, sebagai berikut :

1.   Saya sendiri berhasil cek lembar gosip PTK dalam kurun waktu 2 hari ini memakai modem GSM dengan operator seluler 3 (three).

2.   Dan ternyata di malam hari ini ada sedikit pelengkap tampilan, tepatnya pada nomor 6.9 (Gaji Pokok sesuai PP 22 Tahun 2019), hal ini berbeda pada malam kemarin yang mana jumlah honor pokok ini belum tercantum ibarat pada screen shoot lembar gosip PTK dari Kepala Sekolah ataupun Guru ibarat yang telah saya publikasikan sebelumnya.

3.   Menurut analisa saya sampai dikala ini, hasil pengolahan data pada lembar gosip PTK 2014 ini berasal dari 2 sumber data, pertama, dari data BSD yang telah kita kirimkan melalui operator SimTun Disdik Kabupaten/Kota melalui aplikasi SimTun P2TK Dikdas dan yang kedua, berasal dari hasil sinkronisasi online via aplikasi Dapodikdas 2019. Tentunya data terakhir yang berhasil terkirim ke server P2TK yang akan terbaca.

4.   Untuk sementara waktu sampai SKTP 2014 terbit, sebaiknya setiap perubahan data-data pada aplikasi dikirimkan melalui aplikasi SimTun oleh Operator Disdik Kabupaten / Kota setempat, silahkan cermati penjelasan-penjelasan ihwal hal ini pada uraian di bawah.

Oleh sebab pada poin nomor 3 dan 4 di atas, mohom maaf ini gres sebatas analisa saya saja dengan beberapa pertimbangan yang ada, salah satunya dari beberapa pertanyaan-pertanyaan Rekan-rekan OPS pada blog personal saya ini, bahwasannya sebelumnya data dari salah satu atau beberapa PTK pada tampilan lembar gosip verifikasi PTK sudah valid (datanya diambil dari BSD), namun sesudah dicek kembali di kemudian hari ternyata data-data PTK tersebut menjadi tidak valid pada beberapa belahan yang bervariasi tentunya (data diambil dari hasil sinkronisasi terakhir via aplikasi Dapodikdas 2019).

Jadi, lebih jelasnya begini, data BSD yang telah dikirim sebelumnya telah benar dan valid, akan kembali berubah dikarenakan kita melaksanakan sinkronisasi via aplikasi Dapodikdas 2019 sesudah BSD terbaca pada halaman Lapor Tunjangan Dikdas (DATA HASIL SINKRONISASI VIA APLIKASI YANG TERBACA SAAT INI MENGGANTIKAN DATA DARI BSD SEBELUMNYA), jadi yang terbaca pada halaman tersebut yaitu hasil pengiriman data terakhir pada server P2TK Dikdas, jika tidak BSD yang telah dikirim Operator SimTun Disdik Kabupaten/Kota melalui aplikasi SimTun P2TK Dikdas, ya tentu saja dari sinkronisasi via aplikasi Dapodikdas 2019 oleh Operator Sekolah.

Padahal sebelum server Dapodikdas sanggup mengakomodir sinkronisasi secara 100 %, setiap perubahan data terbaru juga harus dikirim melalui BSD kembali melalui Operator SimTun. Walaupun BSD ini hanya untuk kepentingan pinjaman PTK. Sehingga saya langsung berkesimpulan begini, sinkronisasi via aplikasi Dapodikdas 2019 sanggup kita lakukan kembali sesudah server benar-benar sudah fix, namun sesudah SKTP dari seluruh PTK pada final bulan Maret atau awal April 2014 telah terbit, barulah kita berusaha kembali melaksanakan sinkronisasi via aplikasi dapodikdas 2019 ketika ada perubahan terupdate dari data-data sekolah, seminimal mungkin dalam hal centang/cecklist bulan keaktifan PTK.

Jika memang sudah terlanjur, maka solusinya, kita harus kembali mengirimkan file BSD ke Operator SimTun Disdik Kabupaten/Kota untuk selanjutnya akan kembali menggantikan data hasil sinkronisasi via aplikasi Dapodikdas yang dikala ini terdapat beberapa belahan yang tidak valid tersebut.

Demikian share gosip untuk sementara ini, mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan, oleh sebab itu kritik dan saran konstruktif sangat saya harapkan dari semua pihak demi kualitas pendataan Dikdas yang terus lebih baik ke depannya dan utamanya demi kebaikan kita semua. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Belum ada Komentar untuk "Setelah Data Dari Bsd Valid Sebaiknya Tidak Melaksanakan Sinkronisasi Online Via Aplikasi Dapodikdas 2019, Kecuali Setelah Sktp 2014 Triwulan I Terbit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel