Solusi Gagal Sync / Sinkronisasi Alasannya Yakni “Server Dalam Perbaikan” - Ganti Kartu Gsm / Operator Seluler Anda

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Berikut aku share pengalaman pribadi, siapa tahu ada Rekan-rekan OPS lain yang mengalami permasalahan serupa, khususnya bagi Teman-teman yang menggunakan modem GSM (Global System for Mobile Communication).

Terkhusus lagi untuk Anda yang berada tersedia layanan koneksi internet 3G (Third-Generation Technology) sampai 3,5 G atau HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access) untuk kemudahan online / media koneksi internet dalam rangka menuntaskan pengerjaan aplikasi Dapodidkas 2019 ini dari mulai mencari informasi, sinkronisasi, cek lembar verifikasi PTK, dan lain sebagainya.

Setelah dalam beberapa hari yang lalu, aku mengalami gagal sync / sinkronisasi, selain itu, cek progress pengiriman pada Info Pendataan pun tidak berhasil. 

Alhamdulillah, pada hari Sabtu kemudian aku mendapat info dari Rekan aku Sdr. Saipul Hendra dan Sdr. Haryoto bahwasannya pada ketika sync maupun membuka progress pengiriman sinkronisasi disarankan menggunakan kartu GSM atau mungkin operator seluler lain sejenis CDMA (Code Division Multiple Access), selain operator seluler 3 (untuk GSM).

Memang kebetulan aku merupakan pelanggan kartu 3, dan kebetulan selama ini memang sangat support dengan segala aktifitas online aku selama ini. Akhirnya kini aku harus menambah lagi satu operator GSM lain untuk cek progress pengiriman ataupun sync / sinkronisasi online via aplikasi Dapodikdas 2014.

Dan alhasil, sehabis sync menggunakan Operator Seluler selain 3, kebetulan aku menggunakan salah satu produk GSM dari Telkomsel, aku tidak menemui lagi goresan pena “Server dalam perbaikan”. Alasannya apa...? Saya sendiri tidak tahu… Namun untuk aktifitas sebagian besar browsing maupun blogging ini, aku tetap setia dengan 3 (Three). Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Belum ada Komentar untuk "Solusi Gagal Sync / Sinkronisasi Alasannya Yakni “Server Dalam Perbaikan” - Ganti Kartu Gsm / Operator Seluler Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel