Solusi Sktp Tidak Terbit Abad Bulan Maret 2014 Dan Isu Dapodik Semester 1 (Ganjil) Ta. 2014/2019 Untuk Penerbitan Sktp Triwulan 3 Dan 4 Tahun 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Sahabat Operator Sekolah maupun Rekan-rekan PTK di manapun berada...

Dalam kesempatan yang baik ini saya akan share info dari posting Bpk. Tagor Alamsyah Harahap (Jadwal Penerbitan SKTP dan Persiapan penyaluran Tunjangan Profesi Khusus untuk data yang dipakai dalam penerbitan SK Tunjangan Profesi) yang berkaitan dengan SOLUSI SKTP (SK Tunjangan Profesi Guru / Pendidik) yang pada Bulan Maret 2014 ini tidak terbit SKTP-nya.


Selain itu, telah disampaikan pula info dari dia mengenai persyaratan penerbitan SK TW3 (SKTP Triwulan 3) dan TW4 (SKTP Triwulan 4) pada periode bulan Juli – Desember dari Dapodik semester 1 (ganjil) tahun pemikiran 2014/2019 nantinya.

Jadwal Penerbitan SKTP dan Persiapan penyaluran Tunjangan Profesi Khusus untuk data yang dipakai dalam penerbitan SK Tunjangan Profesi :

1.  SKTP TW1 belum terbit pada bulan Maret 2014, tak perlu cemas (perbaikan data hingga Mei 2014)

Jika SKTP untuk pembayaran TW1 belum terbit per Maret, maka guru yang sudah sertifikasi tidak perlu cemas, kami masih menunggu datanya hingga bulan Mei (kami tunggu sekitar 2 bulan) untuk memperbaiki data dan dikirimkan kembali melalui Dapodik, bukan dengan BSD lagi dan hak tunjangannya semenjak Januari tidak hilang (akan tetap dibayar semenjak Januari s.d. Juni).

Tapi Jika lewat bulan Mei atau pertengahan Juni, maka proteksi TW 1 dan TW 2 (6 bulan) hangus lantaran kami anggap tidak memenuhi syarat untuk diterbitkan SKTP-nya.

2.   Dapodik semester 1 (ganjil) tahun pemikiran 2014/2019 yang akan dipakai untuk pengecekan persyaratan penerbitan SK TW3 dan TW4

Untuk penerbitan SKTP TW 3 dan TW4 (periode Juli sd Desember), kami akan menghapus semua data Dapodik semester sebelumnya, dan sekolah wajib mengirimkan kembali data Dapodik semester 1 tahun pemikiran 2014/2019 yang akan dipakai untuk pengecekan persyaratan penerbitan SK TW3 dan TW4.

Guru yang sudah sertifikasi tidak perlu cemas, kami masih menunggu datanya hingga bulan November (kami tunggu sekitar 5 bulan) untuk memperbaiki data dan dikirimkan kembali melalui Dapodik, bukan dengan BSD lagi dan hak tunjangannya semenjak Juli tidak hilang (akan tetap dibayar semenjak Juli sd Desember). Tapi Jika lewat bulan November, maka proteksi TW 3 dan TW 4 (6 bulan) hangus lantaran kami anggap tidak memenuhi syarat untuk diterbitkan SKTP-nya.

3.   Jangan tukar-tukar JJM (Sistem mencatat historis kepemilikan JJM)

Hindari memakai jam guru yang sudah terbit SKTP-nya untuk diberikan ke guru lain dengan tujuan semoga guru lain tersebut sanggup JJM dan terbit SKTP-nya (jangan tukar-tukar JJM).

Sistem akan mencatat historis kepemilikan JJM, Jika ada indikasi tersebut maka guru yang memberi JJM kepada guru lain dan Guru lain yang mendapatkan akan kami stop tunjangannya.

4.   Aturan ini tidak berlaku bagi proteksi Khusus, Fungsional, dan Bantuan Kualifikasi Akademik

Hal ini disebabkan ke 3 proteksi ini sudah habis kuotanya semenjak SK terbit pada bulan Maret 2014.

Demikian info singkat mengenai solusi bagi Rekan-rekan Guru / Pendidik yang belum terbit SKTP-nya pada bulan Maret 2014 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Wassalamu’alaikum… Salam satu data berkualitas...!

Belum ada Komentar untuk "Solusi Sktp Tidak Terbit Abad Bulan Maret 2014 Dan Isu Dapodik Semester 1 (Ganjil) Ta. 2014/2019 Untuk Penerbitan Sktp Triwulan 3 Dan 4 Tahun 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel