Validitas Data Dasar Penerbitan Sktp 2014 Diambil Dari Data Hasil Sinkronisasi Dapodik

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Mulai hari Senin, tanggal 21 April 2014, sebagai validitas data penerbitan SKTP 2014, P2TK Dikdas akan menggunakan data hasil sync dari aplikasi Dapodikdas 2019 versi 2.0.7.

Untuk guru yang sudah terbit SK Tunjangan Profesinya, maka datanya akan dikunci pada beberapa data-data dari PTK bersangkutan yang mengakibatkan dapat terbitnya SKTP, utamanya pada data mengajar.

Untuk masa keaktifan akan dievaluasi setiap triwulan, berkenaan dengan proses pembayaran SKTP, jadi pastikan di Info PTK masa keaktifan sudah benar. Jika data di Info dan di Dapodik sekolah tidak sama, silahkan cek di Info Pendataan, apakah datanya sudah sama.

Jika data Dapodik sekolah dengan gosip pendataan sudah sama, pastikan tanggal proses di Info PTK (LTD / Lapor Tunjangan Dikdas) tidak lebih kecil dari tanggal sync/BSD (last update), kalau last_update lebih kecil dari tanggal syncron ke server Dapodik, berarti datanya belum diproses atau gagal diproses.

Data gagal diproses kalau kiriman data tidak lengkap. Misal : ada dua guru A dan B,keduanya diperbaiki datanya pada tanggal 1 April, kemudian disync, keterangannya berhasil. Dua hari kemudian di cek di Info PTK (LTD / Lapor Tunjangan Dikdas), guru A datanya sudah benar sesuai dengan editan tanggal 1, guru B datanya masih data lama.

Jika terjadi ibarat itu, besar kemungkinan yang terjadi ialah hasil sync tidak lengkap untuk guru B, sedangkan guru A semua data berhasil disync, lakukan sync ulang.

Referensi gambar & artikel : FP. Bpk. Nazarudin Kompetan

Belum ada Komentar untuk "Validitas Data Dasar Penerbitan Sktp 2014 Diambil Dari Data Hasil Sinkronisasi Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel