Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walaupun Pelamar Cpns Hanya 1 (Satu), Tidak Berarti Pribadi Lolos Cpns

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Totok Suprayitno menegaskan bahwa tidak berarti kalau hanya ada satu pelamar pada gugusan tertentu, maka pelamar akan pribadi diterima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Pelamar tetap harus melalui proses seleksi, sebagaimana yang telah ditetapkan panitia seleksi nasional.

Selama ini muncul pemahaman yang salah di masyarakat bahwa kalau pelamar hanya satu untuk mengisi gugusan tertentu, maka yang bersangkutan akan pribadi diterima sebagai CPNS. 

Totok menjelaskan, meskipun hanya satu-satunya, pelamar tetap harus mengikuti seluruh tahapan seleksi yang telah ditentukan.

“Bisa jadi ia lolos pada seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD). Namun, pada seleksi berikutnya, adalah Tes Kemampuan Bidang (TKB) kebetulan ia tidak lolos, maka gugusan itu akan dibiarkan kosong,” terperinci Totok di Jakarta, Selasa (11/02/2014).

Totok juga mengatakan, tidak benar kalau pelamar satu-satunya yang tidak diterima itu berarti ada permainan di dalamnya, untuk kemudian gugusan tersebut diisi oleh orang “pesanan”.

Ia menegaskan, gugusan akan tetap dibiarkan kosong. Sesuai dengan akad Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, gugusan yang kosong tersebut akan diberikan untuk penerimaan CPNS pada tahun berikutnya. “Insya Alloh Juni sudah mulai diumumkan kembali penerimaan CPNS tahun 2014 di lingkungan Kemdikbud,” ujar Totok. (Ratih Anbarini)

Sumber gambar dan artikel : Kemdikbud RI

Posting Komentar untuk "Walaupun Pelamar Cpns Hanya 1 (Satu), Tidak Berarti Pribadi Lolos Cpns"