40 Soal Try Out Usbn Ipa Sd/Mi 2020 Sesuai Kisi-Kisi Lengkap Kunci Balasan Dan Pembahasan
Soal Latihan USBN 2020 Kelas 6 SD/MI Mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sesuai dengan Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional/USBN SD 2020 Tahun Pelajaran 2019/2020_Soal yang terdiri dari 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian ini dilengkapi kunci jawaban dan pembahasan, sehingga memudahkan para siswa/orang renta murid/guru dalam mengoreksi hasil latihan USBN SD 2020 IPA ini.
I. Berilah tanda silang (X) pada salah satu jawaban A, B, C, atau D yang dianggap paling benar pada lembar jawaban yang disediakan!
1. Di sawah terdapat padi, wereng, dan burung pipit. Hubungan antarmakhluk hidup yang sanggup terbentuk ialah ....
A. padi diuntungkan sebab wereng membantu proses penyerbukan
B. burung pipit diuntungkan sebab menerima masakan dari wereng
C. padi dirugikan sebab wereng merusak tumbuhan padi
D. wereng dirugikan sebab menerima masakan dari burung
2. Perhatikan hubungan antara makhluk hidup berikut!
(1) Bunga mawar dengan kupu-kupu
(2) Ikan hiu dengan ikan remora
(3) Tumbuhan paku dengan tumbuhan yang ditumpanginya
(4) Burung jalak dengan kerbau
Hubungan makhluk hidup yang membentuk simbiosis mutualisme ialah ....
A. (1) dan (2)
B. (2) dan (3)
C. (2) dan (4)
D. (1) dan (4)
3. Tujuan tumbuhan jagung menggulungkan daunnya pada animo panas ialah ....
A. memperbesar penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari lebar
B. memperbesar penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari sempit
C. memperkecil penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari sempit
D. memperkecil penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari lebar
4. Pencemaran sungai tanggapan limbah pabrik di daerah industri sangat merugikan. Cara melestarikan lingkungan di daerah tersebut ialah ....
A. melaksanakan penghijauan biar pencemaran air sanggup dicegah
B. melaksanakan reboisasi di tepi sungai untuk menyerap limbah pabrik
C. mengolah limbah pabrik dengan baik sebelum dibuang ke sungai
D. membersihkan hulu sungai biar aliran air menjadi lancar
5. Burung pelatuk memiliki bentuk paruh yang panjang, kuat, dan runcing berkhasiat untuk ….
A. melindungi diri dari predator
B. memudahkan memperoleh makanan
C. menarik perhatian lawan jenis
D. membantu mengenali mangsanya
6. Perhatikan gambar!
Hewan yang mengalami daur hidup sesuai gambar ialah ....
A. jangkrik dan belalang
B. kumbang dan lalat
C. lebah dan nyamuk
D. capung dan kupu-kupu
7. Perhatikan gambar!
Bagian rangka yang berfungsi melindungi paru-paru, jantung, hati, dan organ dalam lainnya ialah ....
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 3 dan 4
D. 1 dan 4
8. Proses yang terjadi pada selaput lendir di rongga hidung ialah ….
A. penyaringan udara dari debu
B. pemisahan oksigen dan uap air
C. pembiasaan suhu dan kelembapan
D. pelepasan karbon dioksida ke luar tubuh
9. Perhatikan gambar!
Organ yang ditunjuk aksara Z pada gambar menghasilkan asam klorida yang berfungsi untuk ….
A. menggumpalkan susu
B. mencerna protein
C. membunuh bibit penyakit
D. mengubah zat tepung menjadi gula
10. Perhatikan gambar berikut!
Cara perkembangbiakan tumbuhan mirip pada gambar berturut-turut ialah ….
A. umbi akar dan akar tinggal
B. umbi batang dan akar tinggal
C. umbi akar dan setek batang
D. biji dan setek batang
11. Pernyataan berikut ini yang menjelaskan wacana perkembangan insan ialah ....
A. Proses menghasilkan individu gres yang sifatnya sama atau ibarat induknya.
B. Proses menumbuhkan kembali kepingan badan insan yang rusak atau lepas.
C. Proses yang menandai perkembangan semenjak memulai hidupnya di bumi hingga bereproduksi untuk mempertahankan keberadaan jenisnya.
D. Proses perubahan dalam pertumbuhan insan yang dipengaruhi tingkat kematangan fisik.
12. Seiring berjalannya waktu biasanya daya kerja otak akan mengalami kemunduran. Untuk itu otak membutuhkan stimulasi atau olahraga otak biar sanggup bekerja sebagaimana mestinya.
Berikut ini acara yang sanggup melatih kinerja otak biar berjalan dengan baik ialah ....
A. membaca buku dan melaksanakan hal-hal baru.
B. berolahraga dan menghindari tempat-tempat ramai.
C. mengonsumsi masakan berlemak.
D. menghindari masakan yang mengandung zat besi.
13. Perhatikan pernyataan berikut!
(1)tidak dipengaruhi wadahnya
(2)mengikuti bentuk wadahnya
(3) menekan ke segala arah
(4) mengisi seluruh ruangan yang ditempatinya
(5) sanggup diubah
(6) terdapat di segala tempat.
Yang termasuk sifat benda padat ialah nomor ....
A. (1) dan (2)
B. (3) dan (4)
C. (5) dan (6)
D. (1) dan (5)
14. Kegiatan berikut yang memanfaatkan proses perubahan wujud benda cair menjadi gas ialah ....
A. memasak agar-agar kemudian didinginkan
B. mengeringkan baju lembap dengan panas matahari
C. menciptakan mainan bentuk binatang dari materi plastik
D. pembuatan es krim
15. Pagar besi yang tidak dicat akan lebih gampang mengalami perkaratan dibanding pagar besi yang dicat. Hal ini diakibatkan adanya ....
A. Pelapukan oleh CO2
B. antara besi H2O dan O2
C. Pembusukan oleh bakteri
D. Pemanasan tanggapan sinar matahari
16. Perhatikan gambar berikut!
Alat memasak mirip pada gambar memakai materi yang bersifat ....
A. berat dan tidak gampang pecah
B. ringan dan tidak berkarat
C. lentur dan penghantar panas
D. keras dan penghantar panas
17. Kelompok benda berikut ini yang termasuk isolator ialah . . . .
A. ember, panci, solder
B. piring plastik, panci, teko
C. pensil, setrika, sendok logam
D. sendok kayu, pensil, ranting pohon
18. Perhatikan percobaan berikut!
Pada ketika air mendidih serpihan kertas bergerak naik turun, sebab terjadi perpindahan panas secara ...
A. konveksi
B. radiasi
C. konduksi
D. induksi
19. Perhatikan gambar!
Permainan mirip pada gambar memanfaatkan ….
A. gaya otot dan gaya gesek
B. gaya pegas dan gaya gesek
C. gaya otot dan gaya pegas
D. gaya gravitasi dan gaya magnet
20. Kegiatan berikut yang mengatakan gaya sanggup mengubah arah gerak benda ialah ....
A. Rahman memblok bola voli yang dismes lawan
B. Kiper melaksanakan tendangan gawang
C. Beberapa orang mendorong lemari
D. Sari menciptakan hiasan dari kertas origami
21. Perhatikan gambar berikut!
Kegiatan mirip pada gambar memanfaatkan energi ...
A. listrik dan panas
B. cahaya dan kimia
C. kimia dan panas
D. cahaya dan panas
22. Perhatikan contoh-contoh energi berikut!
(1) Matahari
(2) Angin
(3) Batu bara
(4) Panas bumi
(5) Biogas
(6) Minyak bumi
(7) Avtur
(8) Air
Contoh energi alternatif ditandai nomor ....
A. (1), (2), (4), dan (8)
B. (3), (5), (6), dan (8)
C. (1), (2), (3), dan (8)
D. (3), (4), (7), dan (8)
23. Energi alternatif yang dimanfaatkan sebagai materi bakar ialah ….
A. spiritus dan premium
B. biosolar dan biogas
C. biodiesel dan geotermal
D. panas matahari dan angin
24. Perhatikan ilustrasi berikut!
Paku di dalam gelas yang berisi air selalu mengikuti gerakan magnet yang digeser-geserkan pada dinding gelas. Hal tersebut menandakan bahwa ....
A. air memiliki gaya tarik
B. gaya magnet sanggup menembus dinding gelas dan air
C. dinding gelas menjadi magnet
D. paku memiliki sifat kemagnetan
25. Perhatikan gambar rangkaian listrik berikut!
Jika sakelar dibuka, keadaan lampu-lampu yang terjadi ialah ….
A. L1, L2 menyala dan L3, L4 padam
B. L1, L4 menyala dan L2, L3 padam
C. L2 menyala dan L1, L3, L4 padam
D. L1, L3, L4 menyala dan L2 padam
26. Perhatikan gambar berikut!
Sumber suara alat musik pada gambar ialah ….
A. 4
B. 3
C. 2
D. 1
27. Perhatikan gambar berikut!
Percobaan pada gambar di atas mengatakan bahwa cahaya memiliki sifat ...
A. sanggup dibiaskan
B. menembus benda bening
C. merambat lurus
D. sanggup dipantulkan
28. Kegiatan melestarikan sumber daya alam yang benar ialah ....
A. reboisasi, penanaman sejuta pohon, dan peladangan berpindah
B. reboisasi, pembakaran hutan, dan babat pilih
C. pembuatan terasering, penanaman sejuta pohon, dan babat pilih
D. pembuatan terasering, peladangan berpindah, dan pembakaran hutan
29. Dampak negatif penambangan pasir di sungai secara terus menerus ialah ....
A. hilangnya tempat hidup ikan
B. tanah menjadi tandus
C. terjadinya longsor
D. terjadinya banjir
30. Akibat pengambilan terumbu karang untuk diperjualbelikan sebagai hiasan ialah ....
A. kualitas air maritim menurun sebab jumlah oksigen berkurang
B. ekosistem maritim terganggu sebab habitat binatang maritim rusak
C. kualitas air maritim menurun sebab tanah dan lumpur mengendap
D. ekosistem maritim terganggu sebab populasi ikan bertambah
31. Kegiatan berikut yang sanggup membantu menjaga siklus air dengan baik ialah ....
A. membuang sampah plastik ke sungai
B. mendirikan bangunan di lahan yang kosong
C. menciptakan sumur bor di seluruh pemukiman warga
D. menanami halaman dengan pohon yang rindang
32. Planet yang 2/3 permukaannya terdiri dari perairan ialah ….
A. Yupiter
B. Uranus
C. Venus
D. Bumi
33. Terjadinya perbedaan waktu di banyak sekali tempat diakibatkan oleh ....
A. revolusi bumi
B. revolusi bulan
C. rotasi bumi
D. rotasi bulan
34. Peristiwa berikut ini yang diakibatkan revolusi bumi ialah ….
A. pergantian siang dan malam
B. perubahan fase-fase bulan
C. gerak semu tahunan matahari
D. gerak semu harian matahari
35. Perhatikan gambar berikut!
Gerhana bulan total terjadi apabila bulan berada pada nomor ....
A. I
B. II
C. III
D. IV
II. Soal latihan USBN IPA SD/MI 2020 Bentuk Uraian
36. Perhatikan ilustrasi berikut!
Rino mengalami kesulitan melepaskan dua buah gelas plastik P dan Q yang menempel mirip gambar I. Untuk memudahkan melepas kedua gelas tersebut, Rino memasukkannya ke dalam air panas mirip gambar II.
Jelaskan mengapa kedua gelas tersebut sanggup terlepas sehabis dimasukkan ke dalam air panas!
37. Pembangunan perumahan yang berkembang pesat membutuhkan kayu yang banyak sehingga mengancam kelestarian hutan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu dilakukan upaya-upaya biar kelestarian hutan sanggup terjaga.
Sebutkan 3 (tiga) upaya yang sanggup dilakukan untuk menjaga kelestarian hutan!
38. Perhatikan gambar berikut!
Buatlah sketsa peredaran darah kecil dan peredaran darah besar menurut gambar!
39. Sebutkan nama-nama planet dalam sistem tata surya secara berurutan dari yang terkecil ke yang terbesar!
40. Perhatikan gambar berikut!
Sebutkan tahapan proses daur air secara berurutan menurut gambar!
Demikian wacana Soal Latihan USBN IPA SD/MI 2020. Adapun paket soal lengkap kunci jawaban beserta jawabannya, silakan Download.
I. Berilah tanda silang (X) pada salah satu jawaban A, B, C, atau D yang dianggap paling benar pada lembar jawaban yang disediakan!
1. Di sawah terdapat padi, wereng, dan burung pipit. Hubungan antarmakhluk hidup yang sanggup terbentuk ialah ....
A. padi diuntungkan sebab wereng membantu proses penyerbukan
B. burung pipit diuntungkan sebab menerima masakan dari wereng
C. padi dirugikan sebab wereng merusak tumbuhan padi
D. wereng dirugikan sebab menerima masakan dari burung
2. Perhatikan hubungan antara makhluk hidup berikut!
(1) Bunga mawar dengan kupu-kupu
(2) Ikan hiu dengan ikan remora
(3) Tumbuhan paku dengan tumbuhan yang ditumpanginya
(4) Burung jalak dengan kerbau
Hubungan makhluk hidup yang membentuk simbiosis mutualisme ialah ....
A. (1) dan (2)
B. (2) dan (3)
C. (2) dan (4)
D. (1) dan (4)
3. Tujuan tumbuhan jagung menggulungkan daunnya pada animo panas ialah ....
A. memperbesar penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari lebar
B. memperbesar penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari sempit
C. memperkecil penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari sempit
D. memperkecil penguapan sebab permukaan daun yang terkena sinar matahari lebar
4. Pencemaran sungai tanggapan limbah pabrik di daerah industri sangat merugikan. Cara melestarikan lingkungan di daerah tersebut ialah ....
A. melaksanakan penghijauan biar pencemaran air sanggup dicegah
B. melaksanakan reboisasi di tepi sungai untuk menyerap limbah pabrik
C. mengolah limbah pabrik dengan baik sebelum dibuang ke sungai
D. membersihkan hulu sungai biar aliran air menjadi lancar
5. Burung pelatuk memiliki bentuk paruh yang panjang, kuat, dan runcing berkhasiat untuk ….
A. melindungi diri dari predator
B. memudahkan memperoleh makanan
C. menarik perhatian lawan jenis
D. membantu mengenali mangsanya
6. Perhatikan gambar!
Hewan yang mengalami daur hidup sesuai gambar ialah ....
A. jangkrik dan belalang
B. kumbang dan lalat
C. lebah dan nyamuk
D. capung dan kupu-kupu
7. Perhatikan gambar!
Bagian rangka yang berfungsi melindungi paru-paru, jantung, hati, dan organ dalam lainnya ialah ....
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 3 dan 4
D. 1 dan 4
8. Proses yang terjadi pada selaput lendir di rongga hidung ialah ….
A. penyaringan udara dari debu
B. pemisahan oksigen dan uap air
C. pembiasaan suhu dan kelembapan
D. pelepasan karbon dioksida ke luar tubuh
9. Perhatikan gambar!
Organ yang ditunjuk aksara Z pada gambar menghasilkan asam klorida yang berfungsi untuk ….
A. menggumpalkan susu
B. mencerna protein
C. membunuh bibit penyakit
D. mengubah zat tepung menjadi gula
10. Perhatikan gambar berikut!
Cara perkembangbiakan tumbuhan mirip pada gambar berturut-turut ialah ….
A. umbi akar dan akar tinggal
B. umbi batang dan akar tinggal
C. umbi akar dan setek batang
D. biji dan setek batang
11. Pernyataan berikut ini yang menjelaskan wacana perkembangan insan ialah ....
A. Proses menghasilkan individu gres yang sifatnya sama atau ibarat induknya.
B. Proses menumbuhkan kembali kepingan badan insan yang rusak atau lepas.
C. Proses yang menandai perkembangan semenjak memulai hidupnya di bumi hingga bereproduksi untuk mempertahankan keberadaan jenisnya.
D. Proses perubahan dalam pertumbuhan insan yang dipengaruhi tingkat kematangan fisik.
12. Seiring berjalannya waktu biasanya daya kerja otak akan mengalami kemunduran. Untuk itu otak membutuhkan stimulasi atau olahraga otak biar sanggup bekerja sebagaimana mestinya.
Berikut ini acara yang sanggup melatih kinerja otak biar berjalan dengan baik ialah ....
A. membaca buku dan melaksanakan hal-hal baru.
B. berolahraga dan menghindari tempat-tempat ramai.
C. mengonsumsi masakan berlemak.
D. menghindari masakan yang mengandung zat besi.
13. Perhatikan pernyataan berikut!
(1)tidak dipengaruhi wadahnya
(2)mengikuti bentuk wadahnya
(3) menekan ke segala arah
(4) mengisi seluruh ruangan yang ditempatinya
(5) sanggup diubah
(6) terdapat di segala tempat.
Yang termasuk sifat benda padat ialah nomor ....
A. (1) dan (2)
B. (3) dan (4)
C. (5) dan (6)
D. (1) dan (5)
14. Kegiatan berikut yang memanfaatkan proses perubahan wujud benda cair menjadi gas ialah ....
A. memasak agar-agar kemudian didinginkan
B. mengeringkan baju lembap dengan panas matahari
C. menciptakan mainan bentuk binatang dari materi plastik
D. pembuatan es krim
15. Pagar besi yang tidak dicat akan lebih gampang mengalami perkaratan dibanding pagar besi yang dicat. Hal ini diakibatkan adanya ....
A. Pelapukan oleh CO2
B. antara besi H2O dan O2
C. Pembusukan oleh bakteri
D. Pemanasan tanggapan sinar matahari
16. Perhatikan gambar berikut!
Alat memasak mirip pada gambar memakai materi yang bersifat ....
A. berat dan tidak gampang pecah
B. ringan dan tidak berkarat
C. lentur dan penghantar panas
D. keras dan penghantar panas
17. Kelompok benda berikut ini yang termasuk isolator ialah . . . .
A. ember, panci, solder
B. piring plastik, panci, teko
C. pensil, setrika, sendok logam
D. sendok kayu, pensil, ranting pohon
18. Perhatikan percobaan berikut!
Pada ketika air mendidih serpihan kertas bergerak naik turun, sebab terjadi perpindahan panas secara ...
A. konveksi
B. radiasi
C. konduksi
D. induksi
19. Perhatikan gambar!
Permainan mirip pada gambar memanfaatkan ….
A. gaya otot dan gaya gesek
B. gaya pegas dan gaya gesek
C. gaya otot dan gaya pegas
D. gaya gravitasi dan gaya magnet
20. Kegiatan berikut yang mengatakan gaya sanggup mengubah arah gerak benda ialah ....
A. Rahman memblok bola voli yang dismes lawan
B. Kiper melaksanakan tendangan gawang
C. Beberapa orang mendorong lemari
D. Sari menciptakan hiasan dari kertas origami
21. Perhatikan gambar berikut!
Kegiatan mirip pada gambar memanfaatkan energi ...
A. listrik dan panas
B. cahaya dan kimia
C. kimia dan panas
D. cahaya dan panas
22. Perhatikan contoh-contoh energi berikut!
(1) Matahari
(2) Angin
(3) Batu bara
(4) Panas bumi
(5) Biogas
(6) Minyak bumi
(7) Avtur
(8) Air
Contoh energi alternatif ditandai nomor ....
A. (1), (2), (4), dan (8)
B. (3), (5), (6), dan (8)
C. (1), (2), (3), dan (8)
D. (3), (4), (7), dan (8)
23. Energi alternatif yang dimanfaatkan sebagai materi bakar ialah ….
A. spiritus dan premium
B. biosolar dan biogas
C. biodiesel dan geotermal
D. panas matahari dan angin
24. Perhatikan ilustrasi berikut!
Paku di dalam gelas yang berisi air selalu mengikuti gerakan magnet yang digeser-geserkan pada dinding gelas. Hal tersebut menandakan bahwa ....
A. air memiliki gaya tarik
B. gaya magnet sanggup menembus dinding gelas dan air
C. dinding gelas menjadi magnet
D. paku memiliki sifat kemagnetan
25. Perhatikan gambar rangkaian listrik berikut!
Jika sakelar dibuka, keadaan lampu-lampu yang terjadi ialah ….
A. L1, L2 menyala dan L3, L4 padam
B. L1, L4 menyala dan L2, L3 padam
C. L2 menyala dan L1, L3, L4 padam
D. L1, L3, L4 menyala dan L2 padam
26. Perhatikan gambar berikut!
Sumber suara alat musik pada gambar ialah ….
A. 4
B. 3
C. 2
D. 1
27. Perhatikan gambar berikut!
Percobaan pada gambar di atas mengatakan bahwa cahaya memiliki sifat ...
A. sanggup dibiaskan
B. menembus benda bening
C. merambat lurus
D. sanggup dipantulkan
28. Kegiatan melestarikan sumber daya alam yang benar ialah ....
A. reboisasi, penanaman sejuta pohon, dan peladangan berpindah
B. reboisasi, pembakaran hutan, dan babat pilih
C. pembuatan terasering, penanaman sejuta pohon, dan babat pilih
D. pembuatan terasering, peladangan berpindah, dan pembakaran hutan
29. Dampak negatif penambangan pasir di sungai secara terus menerus ialah ....
A. hilangnya tempat hidup ikan
B. tanah menjadi tandus
C. terjadinya longsor
D. terjadinya banjir
30. Akibat pengambilan terumbu karang untuk diperjualbelikan sebagai hiasan ialah ....
A. kualitas air maritim menurun sebab jumlah oksigen berkurang
B. ekosistem maritim terganggu sebab habitat binatang maritim rusak
C. kualitas air maritim menurun sebab tanah dan lumpur mengendap
D. ekosistem maritim terganggu sebab populasi ikan bertambah
31. Kegiatan berikut yang sanggup membantu menjaga siklus air dengan baik ialah ....
A. membuang sampah plastik ke sungai
B. mendirikan bangunan di lahan yang kosong
C. menciptakan sumur bor di seluruh pemukiman warga
D. menanami halaman dengan pohon yang rindang
32. Planet yang 2/3 permukaannya terdiri dari perairan ialah ….
A. Yupiter
B. Uranus
C. Venus
D. Bumi
33. Terjadinya perbedaan waktu di banyak sekali tempat diakibatkan oleh ....
A. revolusi bumi
B. revolusi bulan
C. rotasi bumi
D. rotasi bulan
34. Peristiwa berikut ini yang diakibatkan revolusi bumi ialah ….
A. pergantian siang dan malam
B. perubahan fase-fase bulan
C. gerak semu tahunan matahari
D. gerak semu harian matahari
35. Perhatikan gambar berikut!
Gerhana bulan total terjadi apabila bulan berada pada nomor ....
A. I
B. II
C. III
D. IV
II. Soal latihan USBN IPA SD/MI 2020 Bentuk Uraian
36. Perhatikan ilustrasi berikut!
Rino mengalami kesulitan melepaskan dua buah gelas plastik P dan Q yang menempel mirip gambar I. Untuk memudahkan melepas kedua gelas tersebut, Rino memasukkannya ke dalam air panas mirip gambar II.
Jelaskan mengapa kedua gelas tersebut sanggup terlepas sehabis dimasukkan ke dalam air panas!
37. Pembangunan perumahan yang berkembang pesat membutuhkan kayu yang banyak sehingga mengancam kelestarian hutan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu dilakukan upaya-upaya biar kelestarian hutan sanggup terjaga.
Sebutkan 3 (tiga) upaya yang sanggup dilakukan untuk menjaga kelestarian hutan!
38. Perhatikan gambar berikut!
Buatlah sketsa peredaran darah kecil dan peredaran darah besar menurut gambar!
39. Sebutkan nama-nama planet dalam sistem tata surya secara berurutan dari yang terkecil ke yang terbesar!
40. Perhatikan gambar berikut!
Sebutkan tahapan proses daur air secara berurutan menurut gambar!
Demikian wacana Soal Latihan USBN IPA SD/MI 2020. Adapun paket soal lengkap kunci jawaban beserta jawabannya, silakan Download.
Posting Komentar untuk "40 Soal Try Out Usbn Ipa Sd/Mi 2020 Sesuai Kisi-Kisi Lengkap Kunci Balasan Dan Pembahasan"