Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batas Selesai Pengiriman Dapodik 2019/2014 Diperpanjang Menurut Surat Edaran Dirjen Dikdas

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillah… Akhirnya batas simpulan pengiriman aplikasi Dapodik 2019 diperpanjang dengan Surat Edaran Dirjen Dikdas selanjutnya, yang Insya Allah dalam waktu erat Surat Edaran dari Dirjen Dikdas perihal perpanjangan batas simpulan pengiriman data Dapodik 2019 ini akan sanggup kita ketahui bersama.

Otomatis dengan adanya gosip terupdate dari Tim Pegembang Dapodik 2019 ini akan sanggup menciptakan lega bagi sebagian besar OPS (Operator Pendataan Sekolah), tak terkecuali juga bagi saya. 

Sehubungan dengan batas waktu pengiriman entry data Dapodikdas 2019/2014 yang mana "deadline" sudah ditentukan sebelumnya akan berakhir pada tanggal 30 November 2019. Namun pada hari ini, telah ada kepastian perihal akan segera dirilis patch V. 2.0.4 sekaligus adanya kebijakan dari Dirjen Dikdas tentang perpanjangan batas simpulan pengiriman aplikasi Dapodikdas 2019.

Sejauh pengamatan saya selaku OPS biasa, ada beberapa hal penting yang sekiranya pantas dengan adanya kebijakan dari Dirjen Dikdas terkait perpanjangan batas simpulan Dapodikdas 2019/2014 ini, yakni :

1.      Demi akurasi data, tentu diharapkan proses input dan pemetaan data yang tidak sebentar, terlebih bagi OPS yang kebetulan menangani kapasitas data-data sekolah yang relatif besar, tentu dibutuhkan waktu pengerjaan entry data yang lebih lama.
2.      Masih terdapat beberapa prefill maupun arahan pendaftaran aplikasi Dapodik 2019 pada beberapa sekolah yang belum sanggup digunakan.
3.      Jadwal aktivitas yang sangat padat di sekolah, terkait tugas-tugas lain OPS yang mempunyai deadline tersendiri khususnya, bagi sebagian OPS yang mempunyai kiprah utama sebagai Tenaga Administrasi Sekolah.
4.      Masih banyak OPS yang belum mendapat info-info terbaru secara teknis, dikarenakan keterbatasan sarana maupun faktor geografis.
5.      Dan sebagainya.

Oleh alasannya yaitu itulah, Rekan-rekan OPS semuanya, mari kita saling eratkan tali silaturahmi dengan saling menyebarkan informasi, mari kita hindarkan saling menyalahkan kepada pihak-pihak tertentu, yang tentu tidak akan sanggup menuntaskan segala problem maupun permasalahan yang sedang kita hadapi bahu-membahu ini. Tantangan-tantangan ini niscaya ada pesan yang tersirat dan pelajaran di lalu hari, dan tantangan-tantangan ini ada untuk kemajuan-kemajuan ke depan. Amiin…

Posting Komentar untuk "Batas Selesai Pengiriman Dapodik 2019/2014 Diperpanjang Menurut Surat Edaran Dirjen Dikdas"