Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan / Clear Data Browser Mozilla Firefox Untuk Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2019/2014

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia...

Dalam beberapa proses input data-data sekolah, sering dijumpai adanya permasalahan-permasalahan yang kompleks, sampai alhasil sanggup mempengaruhi kegagalan dalam proses synch pada sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2019/2014.

Jika rekan-rekan OPS kebetulan memakai Mozilla Firefox sebagai web browser default untuk menjalankan host aplikasi Dapodikdas pada komputer/laptopnya serta terdapat hambatan baik pada waktu proses input data, validasi data, sampai pada proses sinkronisasi data pada aplikasi Dapodikdas yang kurang optimal.

Oleh karenanya, membersihkan data-data yang tidak penting pada web browser Mozilla Firefox menjadi sebuah keharusan bagi sebagian komputer/laptop rekan-rekan yang sedang tidak berfungsi dengan baik. 

Untuk membersihkan seluruh data-data web browser Mozilla Firefox, baik history (riwayat), cache, cokies, unduhan (download), link / site preferences, sampai pada host itu sendiri sangat dibutuhkan memakai cara dan mekanisme yang tepat. 

Berikut langkah-langkah untuk membersihkan seluruh data pada web browser Mozilla Firefox :

1.      Klik pada ikon – tab dropdown “Firefox”.
2.      Pilih “History” atau “Riwayat”.
3.      Kemudian klik “Clear Recent History”.
4.      Lalu muncul tampilan gres “Clear All History” dan pilih “Everything”.
5.      Selanjutnya beri tanda checklist (centang) pada seluruh pilihan Details : Browsing and Download History, Cokies, Cache, Active logins, Offline Website Data, Site Preferences.
6.      Klik ikon “Clear Now”. Tunggu beberapa saat, usang tidaknya proses pencucian data browser tergantung banyaknya data-data yang harus dibersihkan (clear).
7.      Selesai.

Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan / Clear Data Browser Mozilla Firefox Untuk Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2019/2014"