Cara / Solusi Mengatasi No. Skhun (Nomor Penerima Un) 20 Digit Tidak Tersimpan (Save) Dan Cara Pengisian No. Skhun Di Aplikasi Dapodikdas 2019/2014

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...

Pengisian pada aplikasi Dapodikdas 2019/2014 khususnya pada tab “Peserta Didik”, khususnya dalam tabel pengisian “Edit Peserta Didik” terdapat salah satu kolom isian yang sangat penting yang akan menghipnotis valid / invalidnya data penerima bimbing yang telah diinputkan ke dalam aplikasi Dapodikdas 2019/2014 ini. 

Oleh alasannya yaitu itu, kembali aku share perihal bagaimana cara mengisi data penerima bimbing yang benar (valid), khususnya pada kolom isian “No. SKHUN (No. Peserta UN)” yang seluruhnya terdiri dari 20 digit (harus 20 digit, jikalau tidak maka pada data penerima bimbing yang bersangkutan tidak akan tersimpan dengan ditandai adanya warning “Gagal menyimpan, mohon isi form dengan benar. Field yang salah ditandai dengan kotak merah”.

Lalu bagaimana solusi / cara mengatasi duduk perkara No. SKHUN (No. Peserta UN) yang tidak mau disimpan (Save) tersebut, berikut hal-hal penting yang harus diperhatikan untuk mengatasi duduk perkara terkait No. SKHUN (No. Peserta UN) penerima bimbing yang berjumlah 20 digit, serta hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan hal ini :

1.   No. SKHUN (Nomor Peserta UN) SD/SMP dari masing-masing penerima bimbing berbeda.
2.   Isian pada kolom "No. SKHUN (Nomor Peserta UN)" seluruhnya harus berjumlah 20 digit. Contoh input data yang benar yaitu 1-13-10-09-029-006-3 yang berjumlah keseluruhannya 20 digit yakni angka + tanda (-).

3.   Pada kolom isian ini diisi menurut No. Peserta Ujian Nasional (UN), bukan No. Seri SKHUN.

4.   Kolom isian pada SKHUN untuk kelas 1 s.d. 5 dikosongkan.
5.   Peserta Didik kelas 6 yang sudah lulus, diisi menurut No. Peserta UN SD.
6.   Peserta Didik kelas 7 dan kelas 8, diisi menurut No. Peserta UN SD.
7.   Peserta Didik kelas 9 yang sudah lulus, diisi menurut No. Peserta UN SMP.

Demikian artikel singkat mengenai pengisian yang benar pada input data penerima bimbing khususnya pada kolom isian “No. SKHUN (No. Peserta UN) pada aplikasi Dapodikdas 2019/2014 ini aku share melalui www.dadangjsn.blogspot.com, aku berharap, tips ini sanggup bermanfaat bagi Rekan-rekan OPS semuanya.

Selamat bertugas Sahabat… Semoga senantiasa mendapat fasilitas dalam setiap proses input data sampai simpulan dan tuntas 100 % dengan tepat nantinya. Amin…

Belum ada Komentar untuk "Cara / Solusi Mengatasi No. Skhun (Nomor Penerima Un) 20 Digit Tidak Tersimpan (Save) Dan Cara Pengisian No. Skhun Di Aplikasi Dapodikdas 2019/2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel