Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara / Solusi Mengatasi Persoalan Tidak Dapat (Gagal) Export / Unduh Profil Sekolah Ke Excell Dari Aplikasi Dapodikdas 2019

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Selamat bersua kembali dengan share terbaru wacana tips dan triks secara teknis seputar pengerjaan entry data-data gres sekolah dalam aplikasi Dapodikdas 2019/2014. 

Setelah kemarin telah saya share mengenai informasi terupdate yang bekerjasama dengan aplikasi Dapodikdas 2019, bahwa secara resmi telah dirilis patch v.2.0.4 aplikasi Dapodik 2019 sekaligus wacana batas simpulan pengiriman aplikasi yang telah direvisi dengan batas kesudahannya hingga dengan tanggal 31 Desember 2019.

Kali ini saya ingin share tips / cara yang dibutuhkan sanggup menjadi solusi untuk mengatasi profil sekolah yang tidak sanggup diexport dari aplikasi Dapodikdas 2019. 

Tips ini saya saya peruntukkan bagi Rekan-rekan OPS yang kebetulan pada beberapa hari sebelumnya telah menanyakan wacana hal ini, yaitu bagaimana cara semoga profil sekolah sanggup diunduh dari beranda / halaman utama aplikasi Dapodikdas 2019, ketika mencoba unduh profil sekolah dalam keadaan online (terkoneksi dengan internet) untuk download profil data sekolah dari aplikasi Dapodikdas ternyata gagal, begitu juga ketika dalam kondisi offline (tidak terkoneksi dengan internet), data profil sekolah yang semestinya sanggup kita ekspor dari aplikasi Dapodikdas 2019 ke dalam format excel, alhasil masih gagal juga.

Padahal dalam file export profil sekolah dari aplikasi Dapodikdas 2019 ini akan memudahkan kita dalam mengecek kebenaran dan keakuratan data yang berkaitan dengan profil sekolah, sebelum proses sinkronisasi kita lakukan, ibarat pengecekan kembali pada pada format yang bekerjasama dengan Laporan Sekolah : Provinsi, Kab/Kota, Identitas Sekolah : Nama Sekolah, NPSN / NSS, Jenjang Pendidikan, Status Sekolah, Lokasi Sekolah : Alamat, RT/RW, Nama Dusun, Desa/Kelurahan, Kode pos, Kecamatan, Lintang/Bujur, Data Pelengkap Sekolah : Kebutuhan Khusus, SK Pendirian Sekolah, Tgl SK Pendirian, Status Kepemilikan, SK Izin Operasional, Tgl SK Izin Operasional, SK Akreditasi, Tgl SK Akreditasi, Nomor Rekening BOS, Nama Bank, Cabang / KCP Unit, Rekening Atas Nama, MBS, Luas Tanah Milik, Luas Tanah Bukan Milik, Kontak Sekolah : Nomor Telepon, Nomor Fax, Email, Website, Data Periodik : Kategori Wilayah, Daya Listrik, Akses Internet, Akreditasi, Waktu Penyelenggaraan, Sumber Listrik, hingga mengenai Sertifikasi ISO (jika ada).

Oleh alasannya hal-hal penting di atas, bagi Rekan-rekan OPS yang kebetulan belum sanggup expor ke excel  profil sekolah dari aplikasi Dapodikdas 2019, baik secara online, maupun offline, triks ini saya dapatkan dari salah satu Tim Dapodikdas, Sdr. Yulian Cahyo Hadi Saputro yang publikasikan pada hari ini melalui Grup FB Info Pendataan Ditjen Dikdas

Kenapa tidak sanggup unduh Profil? Salah satu penyebabnya pada Penghasilan Orang Tua yg lebih dari 20 juta terus dalam pengisian SaPras ada yg kurang lengkap cara pengisiannya. Kaprikornus ini bukan entry data tapi memperbaiki Query Profil-nya. Silahkan diunduh saja filenya, semoga sanggup membantu kawan-kawan semua.

Berikut cara dan langkah-langkah semoga profil sekolah kita sanggup kita unduh / eksport dari aplikasi Dapodik ini :

1.      Unduh file “template-profil.php”, dengan kapasitas file sekitar 86 kb.
2.      Copy file “template-profil.php” yang telah terdowload (tekan CTRL + C).
3.      Buka Local Disc (C) => Program Files => Dapodikdas => dataweb => apps => src => DataDikdas => Templates.
4.      Lalu paste (CTRL + V) “template-profil.php” tersebut ke dalam folder “Templates” ini.
5.      Selesai.

Demikian share kali ini, semoga sanggup menjadi solusi bagi Rekan-rekan OPS yang kebetulan data profil sekolahnya belum sanggup di export ke excel dari aplikasi Dapodikdas 2019. Terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Posting Komentar untuk "Cara / Solusi Mengatasi Persoalan Tidak Dapat (Gagal) Export / Unduh Profil Sekolah Ke Excell Dari Aplikasi Dapodikdas 2019"