Kapan Waktu / Saat-Saat Efektif, Terbaik, Dan Sempurna Untuk Membaca Buku Serta Mempelajari Suatu Ilmu

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Saya tahu sih saya harus membaca. Tapi saya tidak punya waktu. Saya mau sih baca, tapi saya ga dapat konsentrasi. 

Saya mau sih baca, tapi saya udah capek pulang kerja dan tidak dapat baca lagi. Kalaupun baca, ya, ngantuk, eksklusif tidur.

Kapan donk waktu terbaik untuk baca?

Sebelum kita menemukan waktu untuk membaca, kita pertama harus merasa membaca itu benar-benar penting dan dibutuhkan. Jika kita tidak merasa butuh membaca, kalau kita tidak ingin dan tidak mau mencapai sesuatu yang lebih baik dari kehidupan kita sekarang, maka keharusan membaca sama dengan nol.

Tentu saya tidak membicarakan membaca novel atau komik. Tapi membaca hal yang membangun diri Anda. Membaca buku yang menunjang pekerjaan Anda. Mengembangkan diri Anda. Mendekatkan diri Anda dengan orang-orang yang Anda sayangi.

Membaca membutuhkan alasan. Jika Anda tidak mempunyai alasan yang kuat. Impian yang kuat, yang ingin Anda wujudkan dalam kehidupan Anda, maka membaca bukan dan tidak akan menjadi prioritas.

Jadi pertanyaan pertama, Apa yang benar-benar Anda inginkan?
Alasan mengapa ada jeda waktu antara Anda kini dan keinginan Anda yakni supaya Anda mempunyai waktu untuk bertumbuh dan mempersiapkan wadah dalam diri Anda biar siap mencapai dan menikmati keinginan Anda. Jeda waktu ini, kita harus berubah. Jeda waktu ini kita perlu bertumbuh. Jeda waktu ini kita perlu menjadi orang yang layak dan siap untuk mencapai tujuan. Jeda waktu ini perlu berguru dan melaksanakan banyak hal.

Membaca menjadi penting dikala tujuan yang ingin Anda capai yakni hal yang sangat penting untuk Anda. Makara yang pertama yakni apa yang ingin Anda capai dan perubahan serta pembelajaran apa yang Anda butuhkan? Kedua, menghilangkan dilema dalam membaca. Seberapa sering Anda merasa malas membaca? Akan jauh lebih malas lagi dikala tidak ada tujuan dalam membaca.

Anda perlu menyadari semua dilema membaca Anda dan bandingkan dengan tujuan. Jika dilema Anda lebih besar dari tujuan Anda dan Anda kalah dari dilema Anda, berarti tujuan Anda terlalu kecil untuk memotivasi Anda. Ganti tujuannya.

Ketiga, Memprioritaskan waktu membaca. Kapan waktu membaca yang tepat? Pagi hari. Iya, benar pagi hari. Bangun lebih pagi. Siapkan 30 menit untuk membaca. Mengapa pagi hari? Alasan umumnya yakni itu waktu Anda paling segar. Jika Anda dapat meluangkan waktu Anda di pagi hari membaca, hari Anda akan menjadi lebih semangat. Anda sudah memulai hari Anda dengan kemenangan. Anda memasukkan gosip kasatmata ke dalam diri Anda.

Anda mengisi tangki energi Anda. Anda mengisi wawasan Anda. Anda menciptakan progres mencapai keinginan Anda. Anda melaksanakan yang tidak dilakukan orang rata-rata. Anda melaksanakan apa yang dilakukan para orang paling sukses.

Alasan selanjutnya, pagi hari Anda mempunyai kekuatan tekad yang sangat tinggi, tangki tekad Anda masih penuh. Sesegar apapun Anda di malam hari, kalau tangki tekad Anda kosong, tetap membaca akan menjadi hal yang Anda tunda.

So Anda siap menyiapkan waktu membaca pada pagi hari Anda? Bahkan sebelum Anda sarapan. Bagaimana dengan Anda? Selama ini, kapan waktu membaca Anda?

Referensi Artikel : http://bacakilat.com

Belum ada Komentar untuk "Kapan Waktu / Saat-Saat Efektif, Terbaik, Dan Sempurna Untuk Membaca Buku Serta Mempelajari Suatu Ilmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel