Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala Dinas Dikbudpora Tebo “Blusukan” Sampai Di Smpn Satu Atap Sungai Karang

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pada hari Sabtu, 16 November 2019 menjadi momen Istimewa bagi admin yang menjadi salah satu bab dari keluarga besar SMPN Satu Atap Sungai Karang, di mana pada hari tersebut kedatangan tamu istimewa sekolah, ialah Kadis Dikbudpora Tebo (Bapak Zulkifli, S.Pd, M.Si) sekaligus adanya peninjauan pribadi ke sekolah dari Tim Asesor Akreditasi Sekolah / Madrasah Kabupaten Tebo ialah Bapak Syofyan. S, S.Pd dan Bapak Suhaimi, S.Pd. Tim Asesor Akreditasi Sekolah Menengah Pertama tiba di sekolah sekitar pukul 09.00 WIB.

Proses pengakuan sekolah ini merupakan salah satu perjuangan sekolah yang ketika ini dipimpin oleh Ibu Mulyani AM, S.Pd.SD dalam rangka meningkatkan dapat dipercaya SMPN Satu Atap Sungai Karang sebagai forum pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama yang berada di Desa Sungai Karang Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo yang tentunya diiringi dengan kualitas pendidikan sekolah yang terus semakin meningkat ke depannya.

Selang beberapa waktu kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, sekolah mendapat surprise istimewa, ialah sekolah dikunjungi pribadi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda, dan Olah Raga / Kadis Dikbudpora Kabupaten Tebo (Bapak Zulkifli, S.Pd, M.Si), dalam inspeksi mendadak tersebut, ia didampingi Kepala UPTD Dikbudpora Kec. VII Koto Ilir (Bapak Supriadi, S.Pd).

Dalam kesempatan itu pula, Kadisdikbudpora Kabupaten Tebo menyempatkan diri ataupun meluangkan waktu kunjungannya ini dalam memperlihatkan kode dan motivasinya, bukan hanya kepada seluruh PTK yang ada di satuan pendidikan SD-SMP Satu Atap Sungai Karang, namun ia juga memperlihatkan motivasi pribadi kepada seluruh siswa-siswi SDN No. 200/VIII Sungai Karang dan SMPN Satu Atap Sungai Karang dengan memasuki seluruh kelas yang ada, mulai dari kelas I hingga kelas IX, tak terkecuali juga tinjauan pribadi ia menemui peserta didik kelas X-Multimedia SMKS Cendekia yang gres mulai dirintis pada tahun pelajaran 2019/2014 yang sementara ini untuk proses acara berguru mengajarnya masih meminjam ruang perpustakaan SMPN Satu Atap Sungai Karang.

Pada ketika Bapak Zulkifli, S.Pd, M.Si berbincang-bincang di kantor guru SD 200/VIII Sungai Karang maupun SMPN Satu Atap Sungai Karang, ia sempat menanyakan dari mana masing-masing guru berasal yang disertai dengan guyonan-guyonan segar ia yang sanggup menghangatkan suasana kami tersebut hingga jauh dari ketegangan. Selanjutnya ia juga memperlihatkan motivasi, arahan, sekaligus pesan, salah satunya biar sekolah memakai seluruh sarana maupun prasarana sekolah yang ada.

Selanjutnya motivasi ataupun pesan ia selaku Kadis Dikbudpora Kabupaten Tebo kepada seluruh siswa-siswi SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang disambut dengan antusiasme tinggi dari seluruh peserta didik, alasannya penyampaian motivasi dari Bapak Kadis yang sangat inspiratif serta diselingi dengan gaya humoris cerdas beliau. Beberapa hal penting yang disampaikan yakni, seluruh peserta didik diperlukan jangan hingga putus sekolah dikarenakan menikah dini ataupun alasannya alasan-alasan lainnya, namun harus terus meningkatkan belajarnya dengan semangat tinggi hingga lulus SMP, sehabis itu terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, baik SMA, SMK, maupun sederajat, dan sehabis lulus Sekolah Menengan Atas / sederajat, melanjutkan lagi pendidikannya hingga minimal sanggup mencapai S-1 (Sarjana), alasannya ketika ini pendidikan hingga Sarjana merupakan tingkat pendidikan yang harus diselesaikan sebagai tuntutan perkembangan jaman, apalagi di masa-masa mendatang, berpendidikan sarjana menjadi prasyarat utama untuk mendapat pekerjaan-pekerjaan yang strategis dalam bidangnya baik dalam profesi pegawai negeri maupun swasta.

Sehubungan dengan penyampaian motivasi dan pesan ia kepada seluruh peserta didik di SMPN Satu Atap Sungai Karang di atas, pada ketika ini pun sudah mulai terjadi, salah satunya dengan adanya penerimaan CPNS Daerah yang ditentukan diantaranya peserta ujian minimal harus berijazah S1, tak terkecuali dalam bidang swasta, perusahaan-perusahaan telah banyak yang membuka lowongan dengan prasyarat pertama dari pelamar harus sudah mempunyai ijazah S1.

Pada setiap peserta didik dari kelas VII, VIII, dan IX SMPN Satu Atap Sungai Karang, Kadis Dikbudpora Kabupaten Tebo, Bapak Zulkifli, S.Pd, M.Si juga menjanjikan akan adanya penambahan 3 (tiga) ruang kelas berguru gres bagi SMPN Satu Atap Sungai Karang dari DAK (Dana Alokasi Khusus) pada tahun anggaran 2014 mendatang, mengingat jumlah keseluruhan siswa SMPN Satu Atap Sungai Karang yang terus meningkat secara signifikan setiap tahunnya jumlah keseluruhan peserta didik di SMPN Satu Atap Sungai Karang ketika ini mencapai 107 siswa, di samping itu pula telah adanya unit sekolah gres ialah SMKS Cendekia dengan jurusan Multimedia – Teknik Komputer dan Informatika yang ketika ini masih memakai ruang perpustakaan SMPN Satu Atap Sungai Karang. “Apabila pada tahun aliran 2014/2019 belum ada penambahan ruang acara berguru yang baru, maka akan terjadi problem di SMPN Satu Atap Sungai Karang alasannya kekurangan ruang untuk berguru peserta didik”, dan kunjungan saya ke sekolah ini saya harap bukanlah merupakan kunjungan terakhir dari saya”. pungkasnya.

Pada simpulan “blusukan” ia kali ini juga memperlihatkan apresiasi kepada segenap keluarga besar SMPN Satu Atap Sungai Karang atas semangat tinggi seluruh Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang sebagian besarnya terdiri dari guru-guru yang masih berusia muda, kemudian ia juga memperlihatkan apresiasi kepada segenap keluarga besar SMPN Satu Atap Sungai Karang atas prestasi sekolah ketika mewakili Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Tebo dalam ajang Gebyar TIK Provinsi Jambi 2019, serta berhasil meraih juara 3 Website tingkat Sekolah Menengah Pertama Provinsi Jambi tahun 2019 ini.

Melalui artikel online ini, kami keluarga besar SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang (SDN No. 200/VIII Sungai Karang dan SMPN Satu Atap Sungai Karang) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zulkifli, S.Pd, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengunjungi pribadi sekolah kami yang berada di pelosok ini. Ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada Bapak Supriadi, S.Pd selaku Kepala UPTD Dikbudpora Kab. Tebo atas segala dukungan, bimbingan, dan kode terkait program-program sekolah yang lebih baik.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya juga kepada Tim Asesor Akreditasi Sekolah ialah Bapak Syofyan. S, S.Pd dan Bapak Suhaimi, S.Pd. yang telah berkenan meninjau pribadi ke sekolah sekaligus telah berkenan memperlihatkan arahan-arahan, motivasi, serta membina kami dari pagi hingga pukul 15.00 WIB di sekolah demi suksesnya proses pengakuan sekolah dalam upaya peningkatan kualitas SMPN Satu Atap Sungai Karang ke depannya. Amiin... ...!

Posting Komentar untuk "Kepala Dinas Dikbudpora Tebo “Blusukan” Sampai Di Smpn Satu Atap Sungai Karang"