Syarat Peserta Sumbangan Sertifikasi Guru Tahun 2014 Terkait Dengan Validasi Dan Sinkronisasi Dapodik 2019/2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Untuk sanggup mendapatkan derma sertifiikasi guru 2014 terkait dengan validasi dan hasil sinkronisasi Dapodik 2019 / 2014 yang telah memenuhi JJM minimal Guru sebagai prasyarat penerbitan SKTP (SK. Tunjangan Profesi) sertifikasi guru. 

Hal ini sanggup disimpulkan bahwa syarat utama untuk mendapatkan derma dana sertifikasi guru ialah apabila jumlah jam mengajar seorang guru kelas atau guru mata pelajaran, beban kiprah mengajarnya minimal tidak kurang dari 24 jam (minimal 24 jam), JJM minimal = 6 jam bagi Kepala Sekolah, dan JJM minimal = 12 jam bagi masing-masing Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, dan Kepala Laboratorium.

Namun pada kenyataannya, masih ada di antara Guru atau bahkan Kepala Sekolah yang belum sanggup mendapatkan derma sertifikasi guru padahal JJM-nya sudah memenuhi syarat sebagai peserta derma sertifikasi guru, hal ini disebabkan lantaran SKTP (SK Tunjangan Profesi) sertifikasi guru yang seyogyanya dikeluarkan oleh oleh P2TK Ditjen Dikdas belum terbit pada periode tersebut.

Sehubungan dengan hal di atas, bahwa SKTP diterbitkan P2TK Ditjen Dikdas menurut data-data terkait PTK / guru bersangkutan yang telah berhasil diinputkan ke dalam aplikasi Dapodikdas 2019/2014 sebelumnya, padahal dalam proses entry / input data sampai pemetaan data ke dalam aplikasi rata-rata dilakukan oleh OPS (Operator Pendataan Sekolah) masing-masing, bukan oleh masing-masing guru yang bersangkutan. Apabila ada, jumlahnya pun tidak begitu banyak bukan? Khusus bagi PTK / guru yang kebetulan mendapatkan kiprah perhiasan / diperbantukan menjadi OPS.

Oleh lantaran itulah, dari proses pengisian Formulir PTK Dapodik 2019/2014, setiap PTK / Guru yang telah, sedang, maupun yang akan berurusan serta bekerjasama dengan derma profesi sertifikasi guru 2019 maupun pada tahun 2014 mendatang, harus benar-benar valid dalam pengisian formulir yang disertai dengan lampiran-lampiran / bahan-bahan administrasi, baik berupa SK-SK (SK CPNS, SK PNS, SK Mutasi, SK Pangkat / Golongan, SK Berkala, dan sebagainya), selain itu juga sertifikat-sertifikat Diklat maupun Sertifikat Pendidik itu sendiri, sampai bahan-bahan lain yang bekerjasama dengan isian dalam aplikasi Dapodikdas 2019/2014 dengan selengkap mungkin yang diserahkan kepada OPS untuk meminimalisir kesalahan dalam proses input / maupun pemetaan data pada aplikasi.

Selanjutnya, jikalau pada hasil sinkronisasi aplikasi Dapodik 2019/2014, telah dinyatakan valid. Maka SKTP akan segera diterbitkan oleh P2TK (Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Ditjen Dikdas, dan tinggal beberapa langkah lagi, guru tersebut dipastikan akan mendapatkan derma Profesi / dana sertifikasi Guru pada beberapa bulan ke depan tentunya.

Bagi Rekan-rekan guru yang ingin mengetahui status SK tunjangan-nya secara akurat, cara mengetahui dan melihat / cek isu status SK Tunjangan Profesi Sertifikasi guru, SK Tunjangan Fungsional, SK Tunjangan Kualifikasi, maupun SK Tunjangan Khusus lainnya bagi guru PNS maupun Non-PNS pada P2TK Dikdas, untuk klarifikasi singkat, info, dan link selengkapnya sanggup dilihat di sini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

Belum ada Komentar untuk "Syarat Peserta Sumbangan Sertifikasi Guru Tahun 2014 Terkait Dengan Validasi Dan Sinkronisasi Dapodik 2019/2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel