5 Alasan Untuk Tidak Membenci Dan Membalas Orang Yang Berbuat Jahat Kepada Kita

5 Alasan untuk Tidak Membenci dan Membalas Orang yang Berbuat Jahat Kepada Kita_Di dunia ini kebaikan dan keburukan akan selalu kita jumpai. Kita sanggup berjumpa dengan orang sholeh dan baik hati, namun kita juga sanggup bertemu dengan orang yang kadang mempunyai sifat dan kebiasaan yang kurang baik, bahkan adakalanya kita bertemu dengan orang jahat. Lalu bagaimana bila suatu ketika ada orang yang berbuat jelek atau berbuat jahat kepada kita?, bagaimana perilaku kita?, haruskah kita membenci dan membalas perbuatan jahatnya?.

 Alasan untuk Tidak Membenci dan Membalas Orang yang Berbuat Jahat Kepada Kita 5 Alasan untuk Tidak Membenci dan Membalas Orang yang Berbuat Jahat Kepada Kita

Membalas kejahatan dengan kejahatan ialah hal yang tidak disukai oleh Tuhan. Sikap saling membalas hanya akan menimbulkan kebencian dan kerugian. Seorang Nabi dalam agama Islam bahkan menyatakan bahwa memberi maaf  adalah lebih utama. Disamping itu ada beberapa alasan yang patut kita pertimbangkan semoga kita tidak membenci dan membalas perbuatan jahat yang dilakukan orang lain kepada kita.

Berikut ialah 5 alasan untuk tidak membenci dan membalas orang yang berbuat jahat kepada kita :

1. Semua terjadi atas izin Tuhan
Kita harus menyadari bahwa apa yang terjadi pada diri kita dan semua makhluk di dunia ini ialah atas izin Tuhan. Tidaklah gugur sehelai daun melainkan atas izin-Nya, tidaklah jatuh sehelai rambut kecuali juga atas izin-Nya. Kaprikornus kenapa kita harus murka atau benci terhadap apa yang terjadi.

2. Tuhan akan menolong hamba-Nya yang baik
Kuasa Tuhan tidaklah terbatas. Tak ada apapun yang terjadi tanpa izin-Nya. Perlindungan-Nya begitu sempurna. Tuhan telah berjanji akan selalu menyertai dan menolong hamba-hamba-Nya yang baik dan saleh. Dengan sumbangan Tuhan lah kita sanggup selalu dalam keadaan kondusif dan bahagia.

3. Sikap membenci sanggup menghabiskan waktu dan energi
Saat kita membenci orang lain, maka sesungguhnya kita telah mengorbankan kebahagiaan kita. Waktu dan energi kita akan habis untuk memikirkan orang yang kita benci, kesannya kita menjadi tidak produktif untuk hal-hal yang positif.

4. Semua orang sanggup berbuat salah
Saat kita murka dan memendam kebencian kepada orang lain yang berbuat salah, di ketika itulah kita lupa dan mengingkari jati diri kita sebagai insan yang lemah, insan yang sanggup lalai atau berbuat salah. Dengan menyadari bahwa semua orang sanggup berbuat salah, maka hati kita akan lebih sanggup mendapatkan ketika ada orang lain yang berbuat salah, berbuat jelek atau berbuat jahat kepada kita. Sikap memaafkan dan berdamai ialah hal yang jauh lebih mulia.


5. Semua akan kembali kepada pembuatnya
Berbuat baik akan mendapatkan jawaban kebaikan, berbuat jelek akan mendapatkan jawaban keburukan. Tanpa kita harus berusaha membalas keburukan yang dilakukan orang lain kepada kita, orang tersebut niscaya akan mendapatkan jawaban perbuatannya. Tuhan maha adil dengan keadilan yang sempurna, Tuhan akan membalas apa yang dilakukan insan dengan sebaik-baiknya balasan. Kaprikornus kenapa harus bersusah payah membalas kejahatan yang dilakukan orang lain?.

Demikian artikel perihal 5 alasan untuk tidak membenci dan membalas orang yang berbuat jahat kepada kita. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Alasan Untuk Tidak Membenci Dan Membalas Orang Yang Berbuat Jahat Kepada Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel