5 Cara Menjauhkan Diri Dari Bisikan Jahat Atau Godaan Setan

5 Cara Menjauhkan Diri dari Bisikan Jahat atau Godaan Setan_Selama kita hidup, di hati kita akan selalu ada bisikan wacana hal-hal baik dan hal-hal buruk. Kebaikan tiba dari Tuhan dan keburukan tiba dari setan. Kebaikan akan membawa kita kepada keselamatan dan keburukan membawa kita kepada kehancuran. Kaprikornus kita harus selalu sadar dan peka untuk membedakan mana bisikan kebaikan dan mana bisikan jahat atau godaan setan.

Ilmu agama dan ilmu dunia telah sangat lengkap memberi tahu kita akan perbedaan hal baik dan hal buruk. Namun demikian, kelemahan kita sebagai insan terkadang sanggup terhasut bisikan jahat atau godaan setan dan kemudian tergelincir ke jalan yang salah, jalan yang kemudian menciptakan kita jauh dari kemuliaan dan kebahagiaan hidup.

 Cara Menjauhkan Diri dari Bisikan Jahat atau Godaan Setan 5 Cara Menjauhkan Diri dari Bisikan Jahat atau Godaan Setan

Berikut yaitu 5 cara untuk menjauhkan diri kita dari bisikan jahat atau godaan setan :

1. Selalu mengingat Tuhan
Ingatlah selalu kepada Tuhan. Hal ini akan menciptakan kita senantiasa berada dalam kebaikan dan terlindung dari bisikan jahat dan godaan sehat. Dengan selalu ingat kepada Tuhan, kita juga akan senantiasa mengucapkan doa-doa dan hal-hal yang baik.

2. Makan teratur dan secukupnya
Segeralah makan bila  memang sudah tiba saatnya untuk makan. Jangan menundanya sebab badan kita mempunyai hak untuk mendapat asupan gizi dan kalori. Namun demikian janganlah rakus dikala makan. Makanlah secukupnya saja. 

Orang gampang terpancing amarahnya dikala ia dalam keadaan lapar, tapi orang juga sanggup menjadi malas dikala ia kekenyangan. Dengan makan secukupnya, kita akan menjadi lebih siap melaksanakan acara dan sanggup berpikir jernih.

3. Selalu hening dan tidak tergesa-gesa
Sikap tergesa-gesa sering menciptakan kita salah mengambil keputusan. Tak jarang perilaku tergesa-gesa juga sanggup membahayakan diri dan orang lain, contohnya saja ingin segera cepat hingga tujuan dengan mengebut kendaraan di jalan dan lain-lain.

Sikap hening akan menciptakan kita lebih objektif dalam tetapkan sesuatu dan menciptakan orang lain juga merasa nyaman dengan kehadiran kita.

4. Berhenti memikirkan hal buruk
Saat ada hal jelek yang melintas dalam hati, maka segeralah menghentikannya. Katakan "CUT" atau "STOP" untuk membantu kita berhenti memikirkannya. Saat kita berlama-lama mengikuti alur bisikan jahat, maka kita sanggup terpengaruh. Sekuat tenaga hentikan bisikan jahat itu dengan menyampaikan "CUT" atau "STOP".

5. Berteman dengan orang-orang yang baik
Siapa teman-teman kita sangat mempengaruhi jalan pikiran kita, untuk itu berusahalah untuk berteman dengan orang-orang yang baik atau saleh biar kita selalu berpikir nyata dan terdorong kepada hal-hal yang baik. Kita juga akan mendapat banyak nasehat dikala kita lalai atau lupa sehingga kita sanggup terhindar dari kesalahan yang fatal.


Demikian artikel wacana 5 cara menjauhkan diri dari bisikan jahat atau godaan setan. Bagi pembaca yang ingin menambahkan, silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menjauhkan Diri Dari Bisikan Jahat Atau Godaan Setan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel