9 Cara Menjadi Blogger Yang Profesional Dan Sukses

Tips-Cara Menjadi Blogger yang Profesional dan Sukses_Ingat: Profesional Dulu Baru Sukses_Menjadi seorang blogger dengan acara utama berupa tulis menulis yang lalu dibagikan kepada publik bukan hanya sekedar hobi semata. Menjadi blogger sekarang dikategorikan sebagai sebuah profesi. Kegiatan tulis menulis tersebut sanggup menghasilkan uang yang menambah pundi-pundi kekayaan seseorang. Menjadi seorang blogger atau profesi blogger kian digemari oleh aneka macam kalangan.

Hal tersebut dikarenakan mengelola sebuah blog sanggup dilakukan di mana pun dan kapa pun, meski pekerjaan seorang blogger memang menuntut banyak waktu dan menguras pikiran. Yang diharapkan hanya ketekunan dalam mengelola blog dan kreatifitas yang sekiranya bisa dinikmati oleh publik. Menjadi blogger semakin diminati sebab banyaknya seorang bogger yang sekarang menjadi artis bahkan pebisnis.

Bagi Anda yang belum menjadi Blogger, silakan baca Cara Membuat Blog untuk Pemula

Kapan seorang Blogger bisa dikatakan sukses dan profesional?
Seorang blogger dikatakan sukses dalam segi finansial apabila blog yang dipublikasikan tersebut bisa menambah pundi-pundi kekayaan si blogger. Seorang blogger bisa dikatakan profesional bila blog atau tulisannya menarik dan  bisa menarik perhatian banyak orang sehingga blog atau goresan pena yang dipublikasikan tersebut sanggup bermanfaat bagi publik dan menerima sambutan aktual serta blogtersebut sering dibaca atau dikunjungi oleh banyak orang.

Lalu bagaimana caranya menjadi seorang blogger yang sukses dan professional di mana seseorang yang bisa menghasilkan uang dan hasil goresan pena yang dipublikasikan bisa menarik perhatian dan viewers yang banyak?. 

Sekedar menjadi seorang blogger memang cukup mudah, hanya bermodalkan blog dan rutin mempublikasikan goresan pena pada blog tersebut sudah bisa dikatakan seorang blogger.

Namun menjadi seorang blogger yang profesional dan sukses membutuhkan ketekunan dan kekreatifan ekstra.

Banyak modal untuk berjuang dalam membangun sebuah blog, contohnya waktu, tenaga, dan uang. Seringkali modal tersebut tidak membuahkan hasil bahkan mengatakan dampak jera atau putus asa. Padahal masih ada cara lain bila cara yang sudah dilakukan belum berhasil.

Sembilan ( 9 ) Cara Menjadi Blogger yang Profesional dan Sukses
Cara Menjadi Blogger yang Profesional dan Sukses 9 Cara Menjadi Blogger yang Profesional dan Sukses

1. Jangan menunda untuk memulai
Setiap orang mempunyai peluang menjadi seorang blogger yang profesional dan sukses. Hanya saja untuk memulainya yang terkesan sulit. Sulit untuk mulai bergerak, sulit untuk mulai menulis, mencari ide, memilih topik yang sekiranya sedang dibutuhkan masyarakat, dan sulitnya kemauan diri dalam mempelajari seluk beluk wacana blog. Hal tersebutlah penghalang utama yang dihadapi oleh setiap calon blogger yang masih enggan belajar.

2. Kelola waktu sebaik mungkin
Menjadi seorang blogger memang menguras waktu yang cukup banyak, terutama waktu di depan layar komputer/laptop/smartphone guna mengelola blog.

Disatu sisi, seorang blogger harus lebih rajin menggali informasi baik dari sosial media atau pada lingkungan sosial secara langsung.

Hal tersebut menjadi dilema utama seorang blogger dalam mengatur waktu antara di depan komputer atau berhadapan dengan lingkungan sosial.

Kesulitan membagi waktu terjadi sebab seorang blogger bisa membagikan acara dalam waktu-waktu tertentu. Misalnya dalam sehari selama 24 jam, bisa menyisihkan waktu pagi untuk mencari wangsit bagi seorang blogger yang sudah lulus sekolah, lalu siangnya dipakai untuk mengumpulkan wangsit tersebut dalam bentuk tulisan, dan malamnya untuk beristirahat sembari chit-chat dengan blogger lain.

3. Menentukan keahlian utama yang akan dipakai sebagai topik utama dalam blog
Setiap orang tentunya mempunyai keahlian yang bisa dibagikan ilmunya ke publik. Jika ingin menjadi seorang blogger yang sukses dan profesional, keahlian tersebut hendaknya lebih diasah lagi.

Keahlian menjadi point tersendiri dikarenakan apabila seseorang dirasa sudah hebat maka tingkat kepercayaan publik akan bertambah. Misalnya Anda merupakan seorang yang hebat dalam bidang otomotif, seni, dan lainnya.

Seorang blogger yang hebat di bidang otomotif bisa memanfaatkan pengetahuannya untuk dibentuk menjadi sebuah content blog.

Untuk meningkatkan kepercayaan publik, blogger yang hebat dalam bidang otomotif tadi bisa menambahkan beberapa bukti contohnya menyerupai dokumentasi acara dalam bidang otomotif berupa foto atau video yang menunjukkan  sedang melaksanakan reparasi mesin kendaraan beroda empat dan lainnya.

4. Mengasah bakat menulis dengan bahasa yang komunikatif
Banyak orang yang ingin menjadi blogger dan sudah mempunyai bakat atau keahlian khusus yang hendak di blow-up kepada publik, namun tidak mempunyai bakat dalam menulis. Sehingga bakat tersebut tidak bisa disalurkan memakai blog. Hal tersebut memang menjadi salah satu penghambat seseorang dalam menekuni profesi blogger dan seringkali menjadi alasan untuk malas dan frustasi .

Oleh sebab itu, seseorang yang hendak menjadi seorang blogger profesional dan sukses harus banyak membaca baik membaca blog milik orang lain atau membaca goresan pena yang sekiranya merupakan jenis atau teladan goresan pena yang menarik untuk dibaca publik. Dari hanya membaca lalu bisa dilanjutkan dengan mencoba menulis dengan bahasa yang sederhana dan gampang dimengerti terlebih dahulu.

5. Memiliki keahlian khusus marketing di luar keahlian utama
Jika hendak menjadi bloger yang sukses menghasilkan uang, hendaknya mempunyai kemampuan khusus di luar kemampuan utama yang dimiliki.

Kemampuan tersebut merupakan kemampuan dalam bidang pemasaran. Apabila blog kita telah banyak disukai dan dibaca orang maka kita bisa membuka jasa marketing berupa iklan atau promoting. Jasa tersebut sangat memerlukan keahlian pada bidangnya.

Seorang blogger tidak bisa hanya memperlihatkan sebuah produk atau jasa pada setiap orang yang mengunjungi situs blognya. Ada teknik-teknik khusus yang harus dipelajari antara lain bagaimana caranya memperlihatkan produk atau jasa dengan baik dan sopan, bagaimana cara berinteraksi dengan pelanggan atau seseorang yang memakai jasa kita, serta banyak lagi yang harus diketahui dan dipelajari.

6. Pengetahuan  teknis dasar wacana tak-tik dunia blogging
Pengetahuan umum wacana seluk-beluk dan lika-liku blogging juga sangat perlu diketahui bagi calon blogger professional dan sukses. Pengetahuan dasar wacana blog contohnya pengetahuan wacana database, plugin, scrift, domain, fitur yang disediakan pihak platform, desain blogging semenarik mungkin. Intinya untuk menjadi seorang blogger profesional haruslah paham dan fasih mengenai istilah pada blog.

Artikel terkait: Tips dan Trik Ngeblog

7. Kreatif dan inovatif
Keratifitas dan penemuan menjadi point penting yang tidak bisa disepelekan. Seseorang yang mempunyai keratifias dan penemuan tinggi cenderung menghasilkan karya-karya yang sangat diminati masyarakat.

Banyak orang sukses yang memulai perjuangan dari keratifitas yang dimiliki dan terus dikembangkan dengan inovasi. Seseorang yang kreatif mempunyai keahlian masalah solving dan tahu apa yang sedang diperlukan.

8. Network yang luas
Seorang calon blogger profesional dan sukses hendaknya mempunyai korelasi yang baik dan luas baik antara sesama blogger maupun dengan lingkungan sosialnya.

Hal tersebut untuk meningkatkan skill dan saling membagi pengalaman yang sekiranya berpotensi untuk meningkatkan rating blog. Selain itu, banyaknya jaringan juga memudahkan dalam menerima peluang terutama dalam peluang bisnis.

9. Kemampuan komunikasi yang baik
Seorang yang menjadi blogger profesional menuntun untuk menjadi seorang blogger sukses. Dalam Hal profesional, kemampuan komunikasi sangat diperlukan. Seorang blogger yang aktif dan hebat biasanya akan selalau dituntut untuk rutin berkomunikasi dengan pelanggan atau publik. Keahlian komunikasi tersebut mempunyai kegunaan untuk mengakibatkan percakapan lebih komunikatif, gampang dipahami, dan dimengerti publik.

Demikian wacana Tips Menjadi Blogger Profesional dan Sukses. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "9 Cara Menjadi Blogger Yang Profesional Dan Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel