Ciri Khusus Binatang Reptil Kadal Dan Fungsinya

Ciri Khusus Kadal dan Fungsinya-Kadal yakni binatang bersisik berkaki empat yang termasuk kelompok reptil. Secara luas, pengertian kadal atau kerabat kadal (bahasa Inggris: lizards) juga meliputi kelompok cecak, tokek, bunglon, cecak terbang, biawak, iguana dan lain-lain. Sedangkan secara sempit, istilah kadal dalam bahasa Indonesia biasanya merujuk terbatas pada kelompok kadal yang umumnya bertubuh kecil, bersisik licin berkilau, dan hidup di atas tanah (Ingg.: skink, suku Scincidae, atau umumnya anggota infraordo Scincomorpha).
Kadal yakni binatang bersisik berkaki empat yang termasuk kelompok reptil Ciri Khusus Hewan Reptil Kadal dan Fungsinya

Sobat Pembaca, sebenarnyaAdmin ingin mendokumentasikan 2 jenis kadal yang dulu sering Admin lihat di sekitar rumah, akan tetapi kebetulan gres menemukan kadal tanah yang warnanya juga coklat menyerupai tanah. Mudah-mudahan besok atau lusa saya sanggup menemukan kadal hijau. Sebenarnya sih hanya beda tipis antara kadal tanah dengan kadal hijau. Kadal tanah kalau dilihat dari kejauhan menyerupai sekali dengan ular, baik bentuk kepala, tubuh, dan sisiknya.

Kadal hijau hidupnya di pohon, tapi tidak menutup kemungkinan kita jumpai juga di tanah. Seperti halnya kadal tanah, selain hidup di atas tanah, kadal coklat ini juga sering memanjat pohon jikalau di pohon terdeteksi ada calon mangsanya. 

Ciri khusus kadal sudah saya tulis di atas, tapi ciri khusus yang paling terkenal yaitu bahwa kadal merupak binatang yang sanggup tetapkan ekornya ( autotomi ). Fungsi kadal tetapkan ekornya yakni untuk melindungi diri dari serangan musuhnya.

    Belum ada Komentar untuk "Ciri Khusus Binatang Reptil Kadal Dan Fungsinya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel